Ketua DPD RI Kecam Serangan Tentara Israel ke Masjidil Aqsa saat Sedang Tarawih

- 10 Mei 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi bentrok di Masjidil Aqsa.
Ilustrasi bentrok di Masjidil Aqsa. /Pixabay/RJA1988

BERITA DIY - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DD) RI, La Nyalla Mattalitti, mengecam keras tindakan aparat Israel yang menyerang warga Palestina saat lakukan shalat tarawih di kompleks Masjidil Aqsa.

Ia menilai aksi tersebut sudah di luar kategori pertikaian. Secara terang-terangan, eks Ketum PSSI itu mengatakan bahwa tindakan Israel sudah termasuk ke dalam jenis pembantaian dan pelanggaran HAM.

"Ini bukan lagi pertikaian, tetapi sudah pembantaian dan bertentangan dengan semangat hak asasi manusia," katanya melalui keterangan tertulis yang dikutip ANTARA, Minggu 9 Mei 2021.

Baca Juga: PKS: Penyerangan Israel di Al Aqsa Merupakan Upaya Mengusir Warga Palestina dari Yerusalem Timur

Ia menyesalkan terjadinya bentrokan tersebut. Apalagi, katanya, bentrok antara tentara Israel dan warga Palestina terjadi di tengah-tengah bulan Ramadan.

La Nyalla menyerukan agar semua pihak yang berselisih untuk menahan diri dan tidak terpancing satu sama lain agar terciptanya kondusivitas.

"Apalagi ini masih dalam bulan suci Ramadhan. Bulan mulia dan penuh berkah. Saya berharap semua menahan diri agar tidak jatuh korban lebih banyak lagi," katanya lagi.

Baca Juga: Israel Nekat Garap Pemukiman Yahudi Baru di Wilayah Palestina, Ini Sikap PBB

Bentrok antara warga Palestina dengan petugas keamanan Israel terjadi pada Jumat, 7 Mei 2021 malam waktu setempat.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x