Al Aqsa Kembali Bentrok, Indonesia Serukan Dunia Internasional Hentikan Israel Usai Serangan Brutal

- 9 Mei 2021, 06:09 WIB
Israel kembali melakukan aksi brutal hingga bentrok di Masjid Al-Alqsa.
Israel kembali melakukan aksi brutal hingga bentrok di Masjid Al-Alqsa. /REUTERS/Ammar Awad

BERITA DIY - Israel kembali berbuat ulah dengan melakukan tindakan brutal kesekian kalinya terhadap masyarakat Palestina di Masjid Al Aqsa.

Konflik Israel dan Palestine belum juga usai, baru-baru ini tepatnya di awal bulan Ramadhan, Israel menyabotase adzan di Masjid Al Aqsa.

Kejadian ini lantas memicu reaksi dari Hidayat Nur Wahid (HNW) selaku Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

HNW menyerukan kepada dunia internasional untuk bersama-sama menyelamatkan masjid Al Aqsa, menghentikan teror Israel, serta memberikan sanksi pada Israel dengan mengucilkannya secara internasional.

Baca Juga: Israel Nekat Garap Pemukiman Yahudi Baru di Wilayah Palestina, Ini Sikap PBB

Sebagaimana diketahui, negara Palestine kini wilayahnya sudah tidak lagi dapat di temukan dalam maps akibat campur tangan Israel.

Dalam keterangan tertulisnya HNW mengecam serangan tentara Israel terhadap Masjid Al Aqsa sertai teror dan kebrutalan terhadap umat Islam yang sedang beribadah tarawih di dalamnya

HNW mengatakan selain menyabotase adzan di Masjid Al Aqsa awal Ramadhan tahun ini. Tentara Israel juga, katanya, melindungi para radikalis Yahudi dalam merampas tanah dan rumah warga Palestina di Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Menurutnya, tindakan brutal kesekian kalinya ini harus benar-benar mendapat perhatian dari dunia internasional.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x