Resmi Umumkan Bercerai, Total Harta Bil Gates dan Melinda Menakjubkan

- 4 Mei 2021, 21:46 WIB
Bill Gates bersama Melinda Gates.
Bill Gates bersama Melinda Gates. /Sumber: Instagram / @thisisbillgates

BERITA DIY - Tokoh tersohor dunia, Bill Gates rupanya tengah diguncang kabar tak sedap. Pasalnya pendiri Microsoft ini resmi bercerai dengan sang istri, Melinda yang telah dinikahinya selama 27 tahun itu.

Kabar ini secara resmi telah diumumkan Bill Gates pada Selasa 4 Mei 2021 melalui akun resmi Twitter.

Setelah berpikir panjang serta berusaha keras dalam hubungan kami ini, akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami. Selama lebih dari 27 tahun, kami membesarkan tiga anak hebat serta mendirikan yayasan yang bekerja di seluruh penjuru dunia, yang mana memungkinkan orang untuk menjalani hidup sehat dan produktif,” tulis Bill Gates.


Dirinyapun membeberkan alasanya mengakhiri hubungan dalam rumah tangga yang telah dibangun puluhan tahun lalu ini karena tidak bisa berkembang sebagai pasangan suami istri.

Baca Juga: Cek di cekbansos.kemensos.go.id Sekarang, Dapatkan THR Bansos Sembako kemensos Rp 200 Ribu

“Kami terus berbagi rasa percaya dalam misi tersebut serta meneruskan kerja sama kami dalam yayasan yang dibangun. Tapi, kami tak lagi yakin dapat berkembang bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam kehidupan kami,” sambungnya.

Tentunya, kabar ini berhasil tidak hanya menggegerkan publik terkait alasan keduanya bercerai melainkan juga dengan nasib harta kekayaan dari keduanya yang mencapai angka triliunan rupiah.

Dilansir data dari Forbes, Bill Gates merupakan orang terkaya ke-4 di dunia yang memiliki aset dengan jumlah USD124 miliar atau jika diakumulasikan sekitar Rp1.792 triliun.

Diketahui, Bill Gates dan Melinda merupakan ketua sekaligus pengawas lembaga nirlaba Bill & Melinda Gates Foundation yang mulai diluncurkan pada 2000 silam.

Pada yayasan tersebut memiliki total aset sekitar USD51 miliar atau Rp737 triliun. Kemudian, jika aset pribadi dan yayasan diakumulasikan maka bisa mencapai jumlah Rp2.592 triliun.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Ayla, Sigra, dan Sirion Terbaru Mei 2021

Perhitungan jumlah harta kekayaan tersebut belum termasuk dengan aset lainnya yang dimiliki keduanya, mulai dari Cascade Investments, Gates Ventures, serta saham bioteknologi.

Menyusul kabar perceraian keduanya yang sudah beredar luas di tengah masyarakat, hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana perhitungan atau pembagian harta dari Bill Gates dan Melinda.***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x