India Tengah Hadapi Tsunami Covid-19, New Zealand Bebas Adakan Konser dengan 50 Ribu Penonton Tanpa Masker

- 27 April 2021, 19:55 WIB
Ilustrasi konser
Ilustrasi konser /Pexels.com/@thibault-trillet

BERITA DIY - Dunia belum selesai memerangi virus Covid-19, terlebih kini di India kasus melonjakknya angka kematian karena Covid-19 menyebabkan mereka menghadapi situasi tsunami Covid-19.

India menjadi sorotan utama WHO dan berbagai media karena dalam sehari penambahan kasus tertular Covid-19  mencapai angka 352.991.

Dikutip dari CNA jumlah penderita covid-19 sudah mencapai 17 juta kasus dengan jumlah orang yang meninggal mencapai 195.123 orang.

Baca Juga: Mengejutkan! Kaesang Pangarep Unggah Cuitan Cari Pemain Baru, Restoran Cepat Saji Ini Memberikan Tawaran

Bertolak belakang dengan kondisi di India, New Zealand (Selandia Baru) arah tenggara dari Autralia, sudah berhasil mengadakan konser musik pertama setelah pandemi dengan jumlah penton mencapai  50 ribu lebih bebas masker dan tanpa pembatasan sosial.

Pada Sabtu, 24 April 2021 waktu setempat lebih dari 50 ribu penonton menghadiri konser musik di Eden Park, Auckland dengan grup musik Six60 sebagai penghibur serta perunjukkan kembang api yang meriah.

Luasnya venue yang digunakan dipadati oleh penduduk New Zealand yang sudah rindu akan keramaian. Penonton saling desak dan berhimpitan selama menikmati konser tanpa takut akan tertular wabah Covid-19.

Baca Juga: Bukan Aldebaran yang Dilihat Andin, Al Siuman Saat Sampai Rumah Sakit? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 

Konser ini juga disiarkan secara langusung di televisi atau straming ke berbagai negara di wilayah Pasifik Selatan.

Dilansir dari Bloomberg, menurut penyelenggara konser ini menjadi pertunjukan musik live terbesar  sejak adanya pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Bloomberg, CNA


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X