Menegangkan! 10 Polisi Tewas Akibat Penyerangan Brutal di Sebuah Kantor Polisi di Negara Bagian Myanmar

- 10 April 2021, 16:20 WIB
Ilustrasi Militer Myanmar .
Ilustrasi Militer Myanmar . /Somchai Kongkamsri/Pexels

BERITA DIY - Kondisi politik di Negara Myanmar masih panas. Setelah adanya kudeta militer terhadap pemerintahan sejak awal tahun ini, kini situasi kehidupan di Burma belum pulih.

Baru-baru ini, setidaknya 10 orang polisi tewas akibat aksi penyerangan terhadap sebuah kantor polisi di Negara Bagian Shan.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 9 April 2021 karena Aliansi tentara etnik di Myanmar yang menentang penindasan junta terhadap demonstran anti-kudeta menyerang kantor polisi Naungmon.

Baca Juga: Tak Terima Disebut Sebagai Surga bagi Para Koruptor, Singapura Berang Kepada Indonesia

Baca Juga: Kabar Duka dari Klub Inggris Manchester United, Peraih 20 Juara Liga Berduka atas Wafatnya Pangeran Philip

Kantor polisi Naungmon di Negara Bagian Shan diserang pada Sabtu pagi oleh para petempur aliansi tersebut, yang mencakup Tentara Arakan, Tentara Pembebasan Nasional Ta'ang dan Tentara Aliansi Demokratik Nasional Myanmar.

Dikutip Berita DIY dari Reuters, Kantor Berita Shan News melaporkan setidaknya 10 polisi tewas, sementara media Shwe Phee Myay menyebutkan bahwa korban tewas berjumlah 14 orang.

 

Sebagai informasi, hingga kini setidaknya sudah ada 600 orang sipil tewas karena menentang kudeta yang terjadi di negaranya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x