Minat Masyarakat Inggris pada Monarki Memudar, Pakar: Mungkin Pangeran George Tak akan Jadi Raja

- 11 Februari 2021, 15:20 WIB
Minat Masyarakat Inggris pada Monarki Memudar, Pakar: Mungkin Pangeran George Tak akan Jadi Raja.
Minat Masyarakat Inggris pada Monarki Memudar, Pakar: Mungkin Pangeran George Tak akan Jadi Raja. /INSTAGRAM/@kensingtonroyal

BERITA DIY - Berada di urutan ketiga dalam garis suksesi kerajaan Inggris, Pangeran George diprediksi tak akan duduk di singgsana sebagai seorang raja ketika masanya telah tiba nanti.

Jika melihat situasi dan kondisi saat ini, kemungkinan Pangeran George akan menduduki takhta puluhan tahun lagi setelah ayah dan kakeknya Pangeran Charles yang saat ini berusia 72 tahun.

Pangeran Charles sendiri merupakan pewaris takhta tertua dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Bansos 2021, Gunakan NIK KTP Segera Cek Laman dtks.kemensos.go.id Bansos Cair Februari Ini

Ratu Elizabeth II yang saat ini berusia 94 tahun merupakan ratu dengan masa pemerintahan terlama, memecahkan rekor nenek buyutnya Ratu Victoria. Ratu Elizabeth II masih belum menunjukkan tanda-tanda akan mengakhiri kekuasaannya.

Tahun depan, Ratu Elizabeth II akan merayakan Jubileum Platinumnya dalam peringatan 70 tahun masa kekuasaanya sebagai ratu.

Pada saat Ratu naik takhta pada tahun 1953, perubahan besar telah terjadi pada masyarakat Inggris. Seorang ahli kerajaan mengklaim bahwa minat masyarakat pada monarki mulai memudar.

Baca Juga: Cieee, Al Baper Ikut Nangis Bareng Andin, Rafael Bongkar Kebusukan Elsa? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Pakar kerajaan dan penulis The Last Queen: How Queen Elizabeth II Saved The Monarchy, Clive Irving berpendapat bahwa monarki dapat dihapuskan seluruhnya sebelum George mendekati takhta.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x