Paus Fransiskus dan Putra Mahkota Abu Dhabi akan Hadiri Hari Persaudaraan Manusia Internasional

- 2 Februari 2021, 16:28 WIB
Paus Fransiskus dan Putra Mahkota Abu Dhabi akan Hadiri Hari Persaudaraan Manusia Internasional.
Paus Fransiskus dan Putra Mahkota Abu Dhabi akan Hadiri Hari Persaudaraan Manusia Internasional. /Instagram.com/@franciscus

BERITA DIY - Hari Persaudaraan Manusia Internasional akan diselenggaralkan pada Kamis, 4 Februari 2021 mendatang. Paus Fransiskus dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed berencana akan merayakannya bersama-sama.

Selain Paus Fransiskus dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed, kata Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama, ada pula Imam besar Al-Azhar, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutteres dan tokoh masyarakat lainnya juga akan ambil bagian dalam acara tersebut.

“Perayaan ini menanggapi seruan yang jelas bahwa Paus Fransiskus telah membuat kepada seluruh umat manusia untuk membangun kehadiran perdamaian dalam perjumpaan dengan yang lain,” kata Kardinal Miguel Ángel Ayuso Guixot MCCJ selaku presiden Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama dalam konferensi pers.

Baca Juga: Jodohkan Aladin Ikatan Cinta, Angga dan Kiki Jadi Ketua Paguyuban Pondok Pelita: Siapa Paling Cocok?

"Pada Oktober 2020, undangan itu menjadi lebih hidup dengan ensiklik 'Fratelli Tutti.' Pertemuan ini adalah cara untuk mencapai persahabatan sosial sejati," katanya.

Dilansir Berita DIY dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul "Kompak, Paus Fransiskus dan Putra Mahkota Abu Dhabi akan Rayakan Hari Persaudaraan Manusia Internasional" diikutip dari Arab News, Selasa, 2 Februari 2021, hadiah The Zayed Award for Human Fraternity akan diberikan hari itu juga, pertemuan dan upacara yang disiarkan langsung dalam beberapa bahasa.

Hadiah itu terinspirasi oleh Dokumen Persaudaraan Manusia yang ditandatangani paus dengan Al-Tayyeb di Abu Dhabi selama kunjungan perdananya ke jazirah Arab dua tahun lalu.

Pada 4 Februari 2019 lalu, selama perjalanannya ke Uni Emirat Arab, Paus Fransiskus menandatangani Dokumen Persaudaraan Manusia.

Baca Juga: So Sweet! Arya Saloka Lakukan Ini Jika Sedang Bertengkar dengan Putri Anne, Bikin Baper!

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Pikiran Rakyat Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah