Jadi Wakil Presiden Perempuan Pertama, Ini Dua Sosok Inspiratif dalam Hidup Kamala Harris

- 22 Januari 2021, 07:12 WIB
Kamala Harris terpilih sebagai wakil presiden perempuan pertama Amerika Serikat (AS).
Kamala Harris terpilih sebagai wakil presiden perempuan pertama Amerika Serikat (AS). /Instagram.com/@kamalaharris

BERITA DIY - Kamala Harris terpilih sebagai wakil presiden perempuan Amerika Serikat (AS) pertama, sekaligus orang Asia Pertama.

Keberhasilannya dalam menduduki jabatan prestisius ini merupakan inspiratif bagi seluruh anak-anak perempuan Amerika Serikat, bahkan dunia, untuk berani mengejar mimipi mereka, sebagaimana Harris memimpikannya dahulu.

Sebagaimana yang banyak orang percayai, bahwa keberhasilan seseorang pastilah ada sosok tertentu di belakang mereka, yg mendorong mereka bisa sampai pada titik sekarang ini.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini 22 Januari 2021, Ada Indonesia's Next Top Model Malam Ini

Hal itu juga terjadi pada Kamala Harris. Ada dua orang yang kitab sucinya ia gunakan dalam pengambilan sumpah jabatan sebagai wakil presiden, yang ia anggap sangat menginspirasi perjalanan hidupnya dan karirnya. Tak hanya menginspirasi, Harris menyebut mereka juga berjasa.

Dua sosok itu ialah Nyonya Regina Shelton dan Tuan Thurgood Marshall. Regina Shelton adalah tetangga Harris semasa kecil saat ia tinggal di Oakland, Kalifornia.

Shelton selalu menjaga Harris dan adiknya, Maya, ketika ibu mereka berdua sedang menjalani studinya yang berkaitan dengan kanker payudara.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini 22 Januari 2021, Ada The Next Influencer Spekta Show Malam Ini

Harris menggangap Shelton layaknya ibunya sendiri. Bersama Shelton, Harris menghabiskan waktu dengan anak-anak Shelton yang lain.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x