Joe Biden Cabut Kebijakan Trump: Tembok Perbatasan hingga Larangan Negara Muslim Masuk AS

- 21 Januari 2021, 12:07 WIB
Joe Biden membatalkan sejumlah kebijakan Trump di hari pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat.
Joe Biden membatalkan sejumlah kebijakan Trump di hari pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat. /Instagram/@potus

BERITA DIY - Di hari pertamanya sebagai PresidenAmerika Serikat, Joe Biden langsung membuat sejumlah dobrakan dan membatalkan beberapa kebijakan yang dibuat pendahulunya, Donald Trump.

Joe Biden menandatangani 15 tindakan eksekutif untuk menanganipandemi covid-19, perubahan iklim hingga kesenjangan sosial akibat SARA yang ada di Amerika.

Selain itu, Biden juga mencabut izin yang sebelumnya diberikan presiden pendahulunya untuk pipa minyak Keystone XL yang sangat kontroversial di negaranya.

Biden juga kembali mendeklarasikan diri untuk bergabung dalam perjanjian iklim Paris akan akan leih serius dalam menangani permasalahan climate change atau perubahan iklim.

Baca Juga: Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden, Siapa Saja?

Baca Juga: Selain Malioboro, Ini 13 Tempat Wisata Terbaik di Jogja: Nomor 12 Bikin Kamu Betah

Tidak hanya itu, Biden juga akan mengakhiri sejumlah larangan masuk ke negaranya yang sebelumnya diberlakukan kepada sejumlah negara muslim oleh Presiden Trump.

Dalam menangani pandemi covid-19 ini, Joe Biden juga lebih serius dibandingkan Trump yang dikenal cukup menyepelekan virus corona ini.

Presiden AS ini mewajibakan penggunaan masker dan jaga jarak di semua gedung federal untuk mengurani penyebaran virus covid-19 di negaranya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x