Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat atas Pelantikan Joe Biden, Siapa Saja?

- 21 Januari 2021, 11:26 WIB
Joe Biden menjadi Presiden AS ke-46.
Joe Biden menjadi Presiden AS ke-46. /twitter.com/@JoeBiden

BERITA DIY – Para pemimpin dunia menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris atas pelantikan resmi menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat pada Rabu 20 Januari 2021.

Sejumlah pemimpin negara memberikan ucapan selamat kepada Biden. Beberapa menyampaikan melalui media sosial twitter, diantaranya Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, PM Israel Benjamin Netanyahu, PM Kanada Justin Trudeau, dan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Presiden AS, Ini Kata Joe Biden

“Selamat kepada Joe Biden karena telah dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat dan kepada @KamalaHarris atas pelantikannya yang bersejarah. Kepemimpinan Amerika sangat penting dalam masalah yang penting bagi kita semua, dari perubahan iklim hingga COVID, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Biden,” tulis Boris Johnson

“Selamat Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris atas pelantikan bersejarah Anda.

"Presiden Biden, Anda dan saya memiliki persahabatan pribadi yang hangat selama beberapa decade,” ucap PM Israel Benjamin Netanyahu dalam video singkat di twitter.

“Selamat, Joe Biden atas pelantikan Anda sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat. Kedua negara kita telah bersama-sama menangani beberapa tantangan terbesar dalam sejarah - dan saya berharap dapat melanjutkan kemitraan ini dengan Anda, Kamala Harris, dan pemerintahan Anda,” tulis Justin Trudeau

Presiden Jokowi juga tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Joe Biden

“Selamat, Joe Biden dan KamalaHarris atas pelantikan Anda sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x