Jelang Pelantikan Joe Biden, Berikut Isi Pidato Perpisahan Donald Trump

- 20 Januari 2021, 14:13 WIB
Donald Trump Sampaikan Pidato Perpisahan Jelang Pelantikan Joe Biden.
Donald Trump Sampaikan Pidato Perpisahan Jelang Pelantikan Joe Biden. /tangkap layar instagram.com/ @realdonaldtrump

BERITA DIY – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah menyampaikan pidato perpisahannya pada Selasa, 19 Januari 2021. Donald Trump menyampaikan harapannya untuk pemerintah yang baru.

Namun demikian dirinya tetap tidak mau mengakui bahwa nama penggantinya adalah berasal dari Partai Demokrat. Seperti yang diketahui, Donald Trump telah menolak untuk menawarkan konsesi penuh pada Joe Biden yang telah memenangkan pemilihan umum (pemilu) pada bulan November lalu.

“Minggu ini kami meresmikan pemerintahan baru, kami menyampaikan harapan terbaik kami dan kami juga ingin mereka mendapatkan keberuntungan,” kata Donald Trump dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Israel Nekat Garap Pemukiman Yahudi Baru di Wilayah Palestina, Ini Sikap PBB

Donlad Trump dalam pidato perpisahannya juga menyoroti beberapa aspek yang dapat dibanggakan seperti kesepakatan perdamaian dengan Timur Tengah serta memuji kebijakan luar negeri.

“ Saya pergi dari tempat megah ini dengan hati yang setia, gembira serta semangat optimis dan keyakinan tertinggi bahwa untuk negara kita dan untuk anak-anak juta yang terbaik masih akan datang,” ujar Donald Trump dalam pidatonya.

Meskipun demikian, Donald Trump meninggalkan kepemimpinannya dengan beberapa hal yang kurang baik seperti 400.00 orang meninggal karena Covid-19, ekonomi yang harus berjuang selama pandemi dan ketegangan hubungan dengan sekutu utama Amerika Serikat.

Baca Juga: 4 Dampak Pemanasan Global, Apakah Salah Satunya Sudah Terjadi?

Sementara itu, Joe Biden juga menyampaikan pidato perpisahannya kepada warga Delaware sebelum menuju ke Washington, pada Selasa, 19 Januari 2021. Joe Biden tampak emosional saat menyampaikan pidato tersebut.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x