Joe Biden Kenang 400 Ribu Orang Amerika Meninggal Karena Covid-19 di Malam Pelantikannya

- 20 Januari 2021, 12:06 WIB
Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih, Joe Biden dan Kamala Harris mengadakan upacara peringatan memperingati 400 ribu orang Amerika yang meninggal akibat covid-19 di malam sebelum pelantikan mereka.
Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih, Joe Biden dan Kamala Harris mengadakan upacara peringatan memperingati 400 ribu orang Amerika yang meninggal akibat covid-19 di malam sebelum pelantikan mereka. /Instagram.com/@joebiden

BERITA DIY - Jelang pelantikannya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengadakan malam peringatan atas meninggalnya 400.000 orang Amerika yang meninggal dunia karena covid-19, Selasa, 19 Januari 2021 malam waktu setempat.

Upacara ini juga dipelopori langsung oleh Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris ini dilakukan tepat saat matahari terbenam dan beberapa jam sebelum Presiden Donald Trump meninggalkan Gedung Putih.

Peringatan wafatnya 400.000 orang akibat covid-19 ini diadakan di Lincoln Memorial sekaligus untuk merebut kembali Amerika atas krisis kesehatan, kehancuran ekonomi, dan pergolakan politik yang hebat semasa Trump memimpin Negeri Paman Sam itu.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 20 Januari 2021 dan Cara Klaim agar Dapat Hadiah dari Free Fire

Baca Juga: Berhasil Taklukan Roy, Nino hingga Aldebaran: Ini Potret Cantik Andin di Episode Awal IKATAN CINTA

“Untuk menyembuhkan, kita harus ingat. Terkadang sulit untuk mengingat, tapi begitulah cara kita menyembuhkan. Itu penting untuk melakukan itu sebagai sebuah bangsa, "kata Biden dikutip dari Reuters.

Upacara peringatan ini dimulai dengan sebuah pidato singkat Biden dan diikuti penyalaan 400 lampu yang berjejer di sisi Ferlecting Pool di Lincoln Memorial.

Setelah itu, lagu Hallelujah yang dinyanyikan Yolanda Adams semakin membuat suasana semakin hening.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak, Hari Ini 20 Januari 2021: Hari Baik Aquarius, Pisces Coba Lebih Terbuka

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x