Jelang Pelantikan Joe Biden Jadi Presiden AS, Pengamanan di Capitol hingga Nilai Dollar Menguat

- 19 Januari 2021, 13:51 WIB
ilustrasi pengamanan pelantikan presiden terpilih AS, Joe Biden.
ilustrasi pengamanan pelantikan presiden terpilih AS, Joe Biden. /pixabay/Pierre Blaché

BERITA DIY – Biro Investigasi Federal atau Federal Bureau Of Investigation (FBI) membantu militer Amerika Serikat dalam pemeriksaan lebih dari 25.000 pasukan Garda Nasional yang akan dikerahkan untuk melindungi Capitol, Amerika Serikat saat pelantikan presiden terpilih Joe Biden.

Hal ini dilakukan setelah insiden penyerangan Capitol pada 6 Januari 2021 lalu yang menyebabkan lima orang meninggal dan beberapa anggota parlemen bersembunyi. Selain itu, hal ini dilakukan untuk melihat apakah ada kemungkinan penyusup atau penyerang yang menjadi anggota dinas.

Dilansir dari Reuters, pemerintah Amerika Serikat telah berhari-hari memblokir akses ke beberapa lokasi seperti, Washington National Mall dan menutup jembatan yang melintasi Sungai Potomac antara Virginia dan District of Columbia.

Baca Juga: Jawab Keraguan Calon Kapolri Listyo Sigit Non-Islam, Gus Miftah: Malu dengan Pantat, Dasar Tuman!

Baca Juga: Jumlah Kuota CPNS 2021 Berkurang, Banyak Kementerian Tak Buka Rekrutmen

Stasiun kereta bawah tanah juga telah ditutup hingga peresmian pada Rabu, 20 Januari 2021 esok. Selain itu, setidaknya satu perusahaan bus telah menghentikan perjalanannya ke Washington. Sementara maskapai penerbangan Amerika Serikat telah memberlakukan tindakan pencegahan keamanan untuk penerbangan di area Washington.

Jelang pelantikan Joe Biden esok hari, Rabu 20 Januari 2021 membawa kabar bagi perekonomian Asia berupa nilai dollar yang menguat selama tiga hari berturut-turut hingga ke level tertinggi dalam empat minggu.

Hal ini bersamaan dengan harapan pedagang dan pengusaha untuk calon Menteri Keuangan Amerika Serikat, Janet Yellen yang menegaskan komitmen lebih tradisional untuk nilai mata uang yang ditetapkan pasar.

Baca Juga: Ciuman Panas Langsung Tersaji di Episode Perdana Drama Korea Terbaru She Would Never Know

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: REUTERS ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x