20 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia, Garuda Indonesia Nomor Berapa?

- 17 Januari 2021, 16:22 WIB
Daftar maskapai penerbangan teraman 2021 versi AirlineRatings ada AirAsia masuk dalam daftar
Daftar maskapai penerbangan teraman 2021 versi AirlineRatings ada AirAsia masuk dalam daftar /Pixabay/Hugo Delauney

BERITA DIY - Situs pengamat sekaligus pengulas peringkat produk dan keselematan dunia aviasi AirlineRatings, kembali merilis daftar terbaru maskapai penerbangan teraman tahun 2021. 

Selain melihat track record perjalanan maskapai kurun 10 tahun kebelakang juga menilai dari kepatuhan maskapai memberlakukan protokol kesehatan Covid-19. 

Melansir dari AirlineRatings.com, mereka telah mengawasi lebih dari 435 maskapai penerbangan yang tersebar di seluruh dunia kemudian memilih 20 daftar maskapai penerbangan terbaik dari 385 jumlah yang dipantau.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Juara Yonex Thailand Open 2021 Usai Kalahkan Tuan Rumah

Awal bulan ini AirlineRatings berhasil menempatkan 20 peringkat maskapai penerbangan teraman di dunia dengan banyak mempertimbangkan faktor komprenhensif meliputi; kerentanan kecelekaan, insiden serius, audit dari badan pengatur penerbangan dan asosiasi pemimpin, audit pemerintah, dan usia armada penerbangan.

Standar ketat yang ditetapkan AirlineRatings dalam penilaian mereka menempatkan Qantas Airlines, penerbangan milik Australia di posisi pertama sebagai maskapai penerbangan teraman di dunia tahun ini.

Ini menjadikan kemenangan beruntun bagi Qantas mempertahankan komitmen mereka menjadi yang terbaik sejak dinobatkan tahun 2016, 2017, 2019, 2020 dan kini 2021.

Baca Juga: Asam Lambung Bergejolak? 5 Makanan Ini Ramah terhadap Lambung Anda

Para editor AirlineRatings mengamati 100 tahun sejarahnya Qantas sebagai maskapai penerbangan tertua di dunia memiliki angka minim kecelakaan sejak awal kemunculannya, dan Qantas berhasil mengumpulkan rekor luar biasa dalam hal pengoperasian dan mengutamakan keselamatan.

Lalu urutan kedua dilanjut Qatar Airways, Air New Zealand, Singapore Airline, dan Emirates masuk  lima besar.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Airline Ratings


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x