Profil Chef Juna, Dulu Cita-Cita Jadi Pilot Penerbang Sekarang Jadi Koki Tersohor Tanah Air

- 24 Oktober 2020, 18:30 WIB
Profil Chef Juna /Instagram.com/@junarorimpadeyofficial

BERITA DIY - Nama lengkap Chef Juna adalah Junior Rorimpandey. Pria ini lahir di tanah Manado, Sulawesi Utara 45 tahun yang lalu. Siapa sangka dulunya cita-cita Chef Juna bukanlah menjadi seorang koki yang memegang panci dan menguasai dapur, melainkan menjadi seorang pilot pesawat penerbangan komersial.

Chef Juna sekarang dikenal sebagai koki selebriti dari program tayangan MasterChef Indonesia sejak 2011. Chef Juna diberi kepercayaan menjadi juri bersama rekan kokinya yang lain di season 1,2,5, 6 dan 7.

Baca Juga: Profil Chef Ragil Imam Wibowo, Tamu Master Chef Indonesia yang Juga Host Mukbang ANTV

Selain itu Chef Juna juga banjir tawaran acara televisi program masak-masak seperti Arjuna, Hell's Kitchen Indonesia, Ok Chef, dan DCODE: The Progressive Project.

Koki dengan gayanya yang cool dan punya keahlian berkomentar pedas ini dulunya mengambil kuliah di Universitas Trisakti jurusan Perminyakan. Menempuh pendidikan tinggi selama 3,5 tahun namun ia tidak menyelesaikannya.

Tahun 1997 Chef Juna memutuskan pindah ke Negeri Paman Sam dan mengambil sekolah penerbangan di Brownsville, Texas.

Baca Juga: Profil Mike Pompeo Menlu Amerika Serikat yang Akan Hadiri Forum GP Ansor di Indonesia

Masa muda Chef Juna banyak dihabiskan dengan kenakalan remaja, seperti tatto di tangannya ia buat pertama kali di usia 15 tahun menggunakan mesin tatto bikinannya sendiri. Dia juga pernah punya geng bernama Bad Bones dan suka mengendarai Harley Davidson bersama teman-temannya.

Merasa hidupnya beralih ke arah yang salah dan ia berkeinginan merubahnya, di Amerika Serikat Chef Juna menjual motor Harley Davidson miliknya dan mengambil sekolah penerbangan hingga berhasil lulus dan mendapat lisensi pilot.

Melanjutkan keinginannya menjadi seorang pilot dirinya mengambil lisensi komersial, namun keadaan tak mendukungnya. Sekolah penerbangan yang digelutinya bangkrut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X