Deretan 5 Drama Korea Bertema Sekolah yang Bikin Kangen Masa SMA

- 22 September 2020, 17:59 WIB
Drama School 2017
Drama School 2017 /Soompi.com

BERITA DIY - Drama korea masih menjadi tontonan yang menarik untuk dinikmati, beragam genre yang ditawarkan mampu menghadirkan emosi yang tak jarak mengaduk perasaan para penontonnya. Drama berlatar belakang kehidupan sekolah dapat kamu tonton dan mungkin juga akan membuat kamu rindu dengan masa-masa sekolah menengah yang telah kamu lewati atau saat ini sedang kamu jalani.

Berikut rekomendasi lima drama korea berlatar belakang sekolah dapat kamu nikmati.

  1. Extraordinary You

Drama yang diperankan oleh Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan Oh dan Rowoon sebagai Ha Roo ini menceritakan kehidupan Eun Dan Oh yang ia kira hanyalah gadis sekolah menengah biasa dengan banyak teman, hingga akhirnya ia jatuh cinta dengan Ha Roo. Keduanya menderita tentang bagaimana mereka seharusnya bersama meskipun ada kemungkinan besar melawan mereka.

Baca Juga: Daftar Drama Korea yang Tayag Bulan Oktober 2020: Ada Start Up dan My Dangerous Wife

  1. At Eighteen

Drama ini menceritakan Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) yang dikeluarkan dari sekolah dan bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) di sekolah barunya yang tertarik dengan masa lalunya yang misterius. Hingga akhirnya mereka memiliki perasaan yang kuat satu sama lain. Dalam drama ini Semua karakter mengalami kesulitan sebagai remaja, dan mereka semua berjuang untuk mengatasi masalah mereka. Meskipun stres, mereka dapat menemukan teman atau orang yang mereka cintai yang dapat mereka andalkan untuk mendapatkan kekuatan.

  1. School 2013

Go Nam Soon (Lee Jong Suk) dan Park Heung Soo (Kim Woo Bin) adalah dua remaja laki-laki yang harus melalui drama murka SMA. Mereka menghadapi tekanan mendapatkan nilai bagus, penindasan, menjaga reputasi baik, dan tekanan teman karena jatuh ke dalam kelompok yang buruk. Nam Soon terpilih sebagai ketua kelas tetapi mendapati dirinya menghadapi banyak tekanan dari siswa tertentu di sekolah. Drama ini membahas begitu banyak masalah realistis yang dialami remaja saat ini, terutama di Korea Selatan. Karena sekolah menengah ini termasuk yang terburuk di Seoul, para siswa harus mencari tahu masalah apa yang menghalangi masa depan mereka.

Baca Juga: BTS Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB Bareng Presiden Jokowi, Ini Pesan yang akan Disampaikan

  1. School 2017

Drama ini sangat khas dengan romansa sekolah menengah, dimulai sebagai teman yang suka mengolok satu sama lain, hingga akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini dibintangi oleh Kim Sejeong berperan sebagai Ra Eun Ho bersama Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Hyun Tae Woon.

  1. Best Mistake

Drama yang dibintangi oleh Kang Yool sebagai Ji Hyun Ho dan Lee Eun Jae sebagai Kim Yeon Doo ini dirilis pada tahun 2019. Cerita dimulai dengan Yeon Doo secara tidak sengaja memposting foto Hyun Ho di akun media sosialnya untuk memperingatkan penguntit. Saat Hyun Ho mengetahuinya, dia menemui Eun Jae, dan ini menandai awal hubungan cinta juga benci diantara mereka. Ji Hyun Ho bahkan giat belajar untuk dapat bisa masuk ke universitas yang sama dengan Yeon Doo.***

Editor: Sani Charonni

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x