Sambut Kemerdekaan, God Bless Rilis Lagu Baru Berjudul Untuk Indonesiaku

- 18 Agustus 2020, 11:00 WIB
Para personel God Bless.
Para personel God Bless. /Instagram.com/@godblessrocks

BERITA DIY - Tua-tua keladi. Mungkin itu ungkapan tepat yang dapat disematkan pada grup musik legenda, God Bless. Menyambut usianya yang ke-47, sekaligus merayakan hari kemerdekaan, God Bless merilis lagu baru.

Lagu baru yang dirilis oleh Ahmad Albar dkk. itu berjudul "Untuk Indonesiaku". Lagu ini adalah karya yang terbaru setelah album "Cermin 7" yang dirilis pada Januari 2017 silam.

Ada kisah haru di balik lagu ini, selain isi liriknya yang penuh dengan wujud cinta terhadap Tanah Air. "Untuk Indonesiaku" adalah lagu ciptaan musisi legenda, Areng Widodo.

Baca Juga: Lirik Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku yang Dinyanyikan Lyodra 17 Agustus 2020

Setahun silam, tepatnya pada 31 Oktober 2019, Areng Widodo menghembuskan nafas terakhirnya setelah "Untuk Indonesiaku" ia lahirkan.

"Dengan kondisi lemah namun tetap dengan semangat menyala, Areng masih sempat membahas tentang lagu ciptaannya itu dan menyampaikan harapannya agar bisa dibawakan oleh Achmad Albar dan God Bless," kata God Bless dalam siaran resminya, Selasa, 18 Agustus 2020.

Meskipun mendiang Areng Widodo bukan anggota God Bless, tetapi persahabatan antara kedua legenda itu telah terjalin selama lebih dari tiga dekade.

Banyak kerjasama yang telah dilakukan oleh God Bless dan Areng Widodo. Bahkan, Nicky Astrea saja berhasil mengorbit melalui lagu-lagu Ian Antono (gitaris God Bless) dan Areng Widodo.

Akhirnya, sebelum tutup usia, God Bless dan Areng Widodo berhasil menelurkan satu karya baru yang pada tahun ini berhasil dirilis.

"Liriknya bisa menjadi ekspresi siapa saja yang ingin mengedepankan kecintaan pada Ibu Pertiwi," tulis God Bless dalam rilis resminya.***

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x