Biografi Maudy Ayunda, Artis Muda Indonesia yang Sempat Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20

- 21 Januari 2023, 15:44 WIB
Biografi Maudy Ayunda, artis muda indonesia yang sempat ditunjuk menjadi jubir atau juru bicara di Presidensi G20.
Biografi Maudy Ayunda, artis muda indonesia yang sempat ditunjuk menjadi jubir atau juru bicara di Presidensi G20. /Tangkapan Layar YouTube Channel/Maudy Ayunda

BERITA DIY - Berikut biografi Maudy Ayunda, artis muda indonesia yang sempat ditunjuk menjadi jubir atau juru bicara di Presidensi G20.

Ayunda Faza Maudya atau yang sering dikenal dengan nama Maudy Ayunda merupakan artis papan atas di Indonesia, artis muda yang mempunya setumpuk prestasi yang ada di Indonesia.

Wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini mempunyai beberapa hobi sebelum terjun menjadi artis, antara lain adalah menulis, bernyanyi, berenang, dan bermain piano.

Maudy Ayunda merupakan anak pertama dari pasangan Didit Jasmedi dan Mauren Mudjoko. Ia juga mempunya satu adik perempuan bernama Amanda Khairunnisa yang usianya 3 tahun lebih mudah darinya.

Baca Juga: Biografi Maudy Ayunda, Artis Indonesia Lulusan Oxford University dan Menikah dengan Orang Korea Selatan

Debut pertama Maudy Ayunda di dunia hiburan Indonesia diawali dari menjadi peran di dalam film pada tahun 2005 yang berjudul "Untuk Rena".

Setelah debutnya di layar lebar mulai meningkat pesat, Maudy memilih berhenti sejenak untuk lebih fokus ke pendidikanya saat itu. Setelah 4 tahun, Maudy langsung kembali membintangi film yang berjudul "Laskar Pelangi".

Setelah beberapa film dibintanginya, pada tahun 2011 Maudy memulai debutnya sebagai penyanyi dengan merilis album pertamanya yang berjudul panggil aku.

Hingga pada tahun 2015 Maudy Ayunda merilis album keduanya. Album yang berjudul "Moments" itu berkolaborasi dengan rapper terkenal asal Indonesia yang bernama Ika K, selain itu juga berkolaborasi dengan David Choi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x