Profil Nyoman Paul, Kontestan Indonesian Idol yang Hampir Jadi Pemain Timnas Indonesia

- 17 Januari 2023, 12:30 WIB
Profil lengkap Nyoman Paul, penyanyi kontestan Indonesian Idol musim 12 di RCTI yang hampir jadi pemain Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong.
Profil lengkap Nyoman Paul, penyanyi kontestan Indonesian Idol musim 12 di RCTI yang hampir jadi pemain Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong. /Instagram.com/@indonesianidolid

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai profil lengkap Nyoman Paul, penyanyi kontestan Indonesian Idol yang namanya viral karena hampir menjadi pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Di antara puluhan kontestan Indonesian Idol musim 12 yang tayang di RCTI, nama Nyoman Paul bisa jadi memiliki latar belakang paling unik dari kontestan lain.

Nyoman Paul yang berusia 21 tahun ini ternyata merupakan pemain sepak bola dan pernah hampir bergabung di Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong.

Sebelum menjadi kontestan Indonesian Idol, Nyoman merupakan pemain profesional yang bermain di klub Liga 2, PSDS Deli Serdang.

Baca Juga: Biodata Pradikta Wicaksono Viral di TikTok Diduga Alami Pelecehan Seksual, Profil Dikta Juri Indonesian Idol

Dilansir Berita DIY dari situs Transfer Market, Nyoman Paul bergabung di klub PSDS Deli Serdang pada Juli 2022 lalu dan masih terikat kontrak hingga sekarang.

Sebagai informasi, Nyoman Paul merupakan pemain sepak bola Indonesia berdarah campuran Bali dan Swedia. Ibunya berasal dari Bali, sedangkan ayahnya merupakan warga negara Swedia.

Sebagai pemain sepak bola, Nyoman pernah merintis karier junior di klub Swedia, Skovde AIK, klub kasta kedua Liga Swedia sejak tahun 2016.

Saat bermain di tim junior Skovde AIK, Nyoman sempat dipantau pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bergabung di Timnas Indonesia U-20. Namun, Nyoman tidak terpilih seleksi pemusatan latihan Timnas U-20.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Transfer Market


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x