Trending! Makna Mendalam dari Lirik Lagu Galang Rambu Anarki Karya Iwan Fals, Mengenang Kelahiran Sang Anak

- 8 Januari 2023, 10:50 WIB
Potret Iwan Fals, bernyanyi lagu Galang Rambu Anarki Karya Iwan Fals trending dan memiliki makna mendalam yang mengenang kisah kelahiran sang anak.
Potret Iwan Fals, bernyanyi lagu Galang Rambu Anarki Karya Iwan Fals trending dan memiliki makna mendalam yang mengenang kisah kelahiran sang anak. /Instagram.com/@iwanfals

BERITA DIY – Lagu Galang Rambu Anarki Karya Iwan Fals trending dan memiliki makna mendalam yang mengenang kisah kelahiran sang anak.

Virgiawan Liestanto atau yang lebih akrab disapa Iwan Fals adalah seorang penyanyi, musisi, pencipta lagu, dan kritikus yang menjadi legenda Indonesia.

Karyanya menceritakan masa-masa kelam era 1970 hingga 1980-an. Salah satu lagu ciptaannya yang memiliki makna mendalam yakni berjudul Galang Rambu Anarki.

Lagu Galang Rambu Anarki memiliki makna yang sangat mendalam. Lagu ini termasuk dalam album Opini tahun 1982.

Makna yang mendalam dari lagu ini yakni mengenang kisah kelahiran sang anak pertamanya. Lagu ini tercipta tentang kegelisahan orang tua ketika Galang Rambu Anarki lahir bertepatan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah.

Baca Juga: Lirik dan chord gitar Lagu Galang Rambu Anarki Anak Iwan Fals, Viral di FYP TikTok Karena Apa?

“Pemerintah menaikan harga BBM, saya membayangkan harga-harga yang lain juga akan naik. Bagaimana untuk membeli susu dan kebutuhan yang lain? Sedang cukup banyak beban saat itu, dan lahirlah lagu ini,” ujar Iwan Fals pada Mata Telinga YouTube Channel yang diunggah 8 September 2022.

Iwan Fals mengemas cerita kelahiran anak pertamanya dalam sebuah lagu. Saat itu, Galang lahir pada bulan Januari bertepatan masa kenaikan BBM dan menjelang pemilu.

Terdapat juga permohonan maaf dari Iwan Fals karena belum bisa memberikan susu untuk anaknya karena dampak dari kenaikan BBM.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x