10 Film Tentang Kemerdekaan Indonesia yang Cocok Ditonton Saat Malam Puncak HUT RI Ke-77

- 13 Agustus 2022, 09:55 WIB
10 film tema Hari Kemerdekaan Indonesia nonton gratis di HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022
10 film tema Hari Kemerdekaan Indonesia nonton gratis di HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 /Instagram.com/@battleofsurabayathemmovie

BERITA DIY - Selain upacara bendera dan mengadakan lomba-lomba, menonton film tentang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga bisa ikut memeriahkan momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI.  

Dengan menonton film tentang perjuangan kemerdekaan RI akan mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan. Selain itu juga dapat menumbuhkan semangat juang serta meningkatkan jiwa nasionalisme. 

Berikut daftar film sejarah dari yang lawas sampai terbaru tentang kemerdekaan Indonesia yang dapat kamu tonton.

1. November 1928 (1979)

Disutradarai oleh Teguh Karya, Film November yang rilis pada tahun 1979 menceritakan tentang perjuangan penduduk desa di Jawa dalam melawan penjajahan pemerintahan Hindia Belanda.

Baca Juga: Link Nonton dan Sinopsis Film Rush di Bioskop Trans TV Malam Ini: Balapan F1 Chris Hemsworth dan Daniel Bruhl

Film November 1928 berhasil mendapatkan 7 penghargaan sekaligus oleh Festival Film Indonesia tahun 1979 dalam kategori film terbaik, sutradara terbaik, aktor pendukung terbaik, sinematografi terbaik, tata artistik terbaik, tata suara terbaik, dan tata musik terbaik.

2. Janur Kuning (1979)

Menceritakan tentang perjuangan pahlawan dalam meraih kembali kemerdekaan yang direbut oleh pasukan sekutu. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x