Profil dan Biodata Arawinda Kirana, Pemeran Film Yuni 2021: Nama Asli, Akun IG, Usia, dan Karir

- 29 Juni 2022, 22:16 WIB
Simak profil dan biodata singkat Arawinda Kirana yang berperan sebagai Yuni di film Yuni (2021).
Simak profil dan biodata singkat Arawinda Kirana yang berperan sebagai Yuni di film Yuni (2021). /Tangkap layar Instagram.com/ @arawindak

BERITA DIY – Ketahui profil dan biodata Arawinda Kirana, pemeran Yuni di film Yuni (2021), lengkap mulai dari nama asli, akun Instagram (IG), dan usia saat ini di tahun 2022.

Nama aktris pendatang baru, Arawinda Kirana memang beberapa kali menyita perhatian penikmat film dan series drama Tanah Air.

Lewat aktingnya yang apik, Arawinda Kirana ternyata mampu membius para penonton, salah satunya ketika ia berperan sebagai Yuni di film Yuni tahun 2021 lalu.

Diproduksi oleh Fourcolours Film, Starvision Plus, Akanga Film Asia & Manny Films, film Yuni tahun 2021 lalu mengangkat Arawinda Kirana menjadi pemain utama hingga berhasil meraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Baca Juga: Sinopsis Film Yuni 2021 yang Tayang Hari Ini, Isu yang Diusung, Serta Daftar Pemain Arahan Kamila Andini

Film Yuni tayang perdana secara Internasional di Festifal Film Internasional Toronto pada 12 September 2021 dan pada 9 Desember 2021 dirilis pertama kali di Indonesia.

Bercerita tentang Yuni yang diperankan Arawinda Kirana yang memiliki mimpi besar, namun sayang ia harus menjadi bahan obrolan orang – orang setelah menolak sebuah lamaran pernikahan.

Tekanan demi tekanan dihadapi Yuni bahkan ditambah adanya mitos tentang perempuan yang menolak lamaran maka tak akan menikah selamanya.

Berkat kepiawaiannya dalam memerankan karakter Yuni, Arawinda Kirana sukses masuk dalam sejumlah nominasi penghargaan bergensi hingga berhasil sebagai pemenang dalam penghargaan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Yuni, Film Indonesia yang Menang Nominasi Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x