Profil Rima Melati, Istri Alm Frans Tumbuan Meninggal Dunia karena Apa? Biografi, Anak, Karya Film, dan Usia

- 24 Juni 2022, 14:47 WIB
Profil Rima Melati, Istri Alm Frans Tumbuan meninggal dunia karena apa? Biografi, anak, karya film, dan usia.
Profil Rima Melati, Istri Alm Frans Tumbuan meninggal dunia karena apa? Biografi, anak, karya film, dan usia. / Instagram/@marissa_tumbuan

BERITA DIY-Rima Melati mendadak menjadi topik populer di berbagai media  dan laman pencarian Google. Hal tersebut terjadi setelah Rima Melati dikabarkan meninggal dunia pada 23 Juni 2022.

Rima Melati meninggal dunia setelah dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Rima meninggal dunia setelah dirawat akibat penyakit dekubitus sebelumnya hingga mengalami gagal jantung.

Rima Melati juga pernah dikabarkan melawan kanker payudara yang diidapnya pada tahun 1990-an. Namun pada akhirnya Rima Melati meninggal dunia tepat pada usianya yang ke-82 tahun.

Rima Melati lahir pada 22 Agustus 1939 di Tondano, Sulawesi Utara. Rima yang lahir dengan nama asli yakni Marjolien Tambajong atau Lientje Tambajong sedangkan Nama Rima Melati dikabarkan merupakan nama yang diberikan oleh Presiden Soekarno.

Baca Juga: Rima Melati Meninggal di Usia Berapa? Ini Profil dan Biodata Aktris yang Meninggal Dunia: Karier dan Suami

Rima merupakan putri dari pasangan Marinus Van Rest dan Non Kawilarang yang juga berprofesi sebagai perancang busana di Indonesia. Ia memiliki saudara kandung lainnya yakni Jolly Tambayong, Dorothea Tambayong.

Rima Melati menikah dengan seorang aktor yakni Frans Tumbuan pada tahun 1973 dan memiliki 4 orang anak. Namun Frans Tumbuan terlebih dahulu meninggal dunia pada tahun 2015 akibat mengidap penyakit  diabetes melitus.

Isrti Frans Tumbuan tersebut berkarier di dunia hiburan sejak 1958. Rima Melati merupakan seorang aktris, penyanyi, sutradara, serta peragawati yang telah memenangkan penghargaan bergengsi di dunia hiburan.

Rima Melati tercatat pernah meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia pada tahun 1973 kategori Pemeran Utama Terbaik. Penghargaan tersebut didapatkan setelah Rima Melati menjadi pemeran di film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x