Profil Rima Melati, Aktris Senior yang Meninggal Dunia Hari Ini: Penyebab, Karier, Usia, Film, Penghargaan

- 23 Juni 2022, 16:59 WIB
Berikut profil Rima Melati, aktris senior Indonesia yang meninggal dunia hari ini, Kamis, 23 Juni 2022.
Berikut profil Rima Melati, aktris senior Indonesia yang meninggal dunia hari ini, Kamis, 23 Juni 2022. /Instagram.com/marisa_tumbuan

BERITA DIY - Simak profil Rima Melati, aktris senior yang meninggal dunia hari ini, Kamis, 23 Juni 2022 beserta penyebab kematian, karier, usia, film, hingga penghargaan yang diterimanya.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air, pasalnya Rima Melati yang merupakan aktris senior Indoensia meninggal hari ini tepat pukul 15:25 WIB di RSPAD Gatrot Soebaroto.

Untuk mengenang sosoknya, berikut profil Rima Melati yang diketahui mengidap penyakit kanker payudara sebelum meninggal dunia.

Rima Melati terlahir dengan nama Maryolien Tambayong pada tanggal 22 Agustus 1939. Dengan demikian, dia menutup usia pada umur 82 tahun.

Baca Juga: Profil Buya Arrazy Hasyim Tuban: Biografi, Istri, Anak, Keluarga, hingga Pendidikan

Adapun karier Rima Melati di Tanah Air, ia dikenal sebagai aktris, penyanyi, dan model keturunan Belanda dan Minahasa. Beberapa penghargaan juga telah diterima olehnya.

Nama Rima Melati sendiri merupakan pemberian dari Presiden Soekarno. Kala itu Bung karno mengganti nama orang yang dikenalnya yang terdengar kebarat-baratan di tahun 1960-an.

Mengenai kehidupan pribadi Rima Melati, ia merupakan anak dari Non Kawilarang yang berporfesi sebagai perancang dan perintis dunia mode di Indonesia.

Perihal pendidikan Rima Melati, ia berkesekolah di SD Kebangkitan Rakyat Indonesia Sulawesi (KRIS) dan satu kelas dengan mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid.

Baca Juga: Profil Nabila Ishma Nurhabibah Kekasih Alm Emmeril Kahn Mumtadz: Biodata, Umur, IG, Linkedin, hingga Keluarga

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x