Profil Nasida Ria, Grup Kasidah yang Manggung di Jerman dan Bawakan Lagu Perdamaian: Anggota, Asal Mana, IG

- 21 Juni 2022, 09:11 WIB
Berikut profil Nasida Ria, grup kasidah yang tampil di Jerman bawakan lagu Perdamaian.
Berikut profil Nasida Ria, grup kasidah yang tampil di Jerman bawakan lagu Perdamaian. /Instagram.com/nasidariasemarang

BERITA DIY - Simak profil Nasida Ria, grup kasidah yang manggung di Jerman dan membawakan lagu Perdamaian, berikut anggota, penghargaan, asal mana, dan akun Instagram (IG).

Netizen mencari tahu profil Nasida Ria. Bukan nama seorang figur melainkan grup kasidah yang baru-baru ini tampil di Jerman. Para anggota menembangkan sejumlah lagu religi di antaranya Perdamaian hingga viral di Instagram.

Menyusul video tersebut yang berujung viral, berikut disampaikan profil grup kasidah Nasida Ria, meliputi asal mana, nama anggota, prestasi, hingga akun IG.

Nasida Ria bukanlah grup kasidah baru di Indonesia, pasalnya sudah terbentuk sejak tahun 1975 asal Semarang, Jawa Tengah oleh H. Mudrikah Zain.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nasida Ria Grup Qasidah Indonesia yang Tampil di Jerman: Personil, Lagu, dan Kapan Dibentuk

Pada awal terbentuk Nasida Ria hanya beranggotakan 12 orang. Hingga kini grup sudah merilis lebih dari 300 lagu dalam bahasa Indonesia maupun Arab.

Penampilan fenomenal Nasida Ria saat sutradara Dimas Djayaningrat menggandeng grup kasidah untuk tampil di iklan Ramayana tahun 2018.

Lirik lagu 'kerja lembur bagai kuda' pun menjadi viral dan mendapat perhatian netizen dunia maya maupun nyata.

Nasida Ria juga pernah berpartisipasi dalam ajang festival musik Indonesia yakni Synchronize Fest tahun 2018 dan 2019 lalu.

Baca Juga: Lirik Perdamaian - Nasida Ria, Lagu Lawas yang Populer Lagi usai Pentas di Kancah Eropa

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x