Profil dan Biodata Dhea Ananda yang Baru Melahirkan Setelah 12 Tahun Menanti: Nama Anak, Suami, dan Karier

- 16 Juni 2022, 06:15 WIB
Profil dan biodata Dhea Ananda yang baru melahirkan setelah 12 tahun menanti: ini nama anak, suami, pendidikan, keluarga, dan karier
Profil dan biodata Dhea Ananda yang baru melahirkan setelah 12 tahun menanti: ini nama anak, suami, pendidikan, keluarga, dan karier /Instagram.com/@dea_ananda

BERITA DIY- Berikut informasi profil dan biodata Dhea Ananda baru melahirkan setelah 12 tahun menanti, ini nama anak, suami, keluarga, pendidikan, dan karier dari Dhea Ananda.

Dhea Ananda memiliki nama lahir atau nama lengkap Nadia Budi Ananda lahir pada 26 Mei 1986 di Jakarta, dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Ibu dari Dhea Ananda bernama Novida dan ayahnya bernama Bambang Budiini. Putri pertama dari dua bersaudara ini sudah memiliki bakat menyanyi sejak kecil.

Dengan bantuan kedua orang tua Dhea Ananda sudah mengasah kemampuan vokalnya sejah kecil dengan mengikuti berbagai perlombaan dan festival menyanyi.

Baca Juga: Profil Raja Juli Antoni, Resmi Jadi Wamen ATR BPN Hasil Reshuffle Kabinet Terbaru: Simak Perjalanan Kariernya

Memulai karier dari kecil perempuan kelahiran Jakarta ini sudah banyak mengikuti berbagai festival salah satunya Bintang Cilik tahun 1993. Semangat dalam mengasah kemampuannya bernyanyi hingga Dea mengikuti berbagai event dan telah mengumpulkan sebanyak 96 trofi.

Melalui festival Bintang Cilik tahun 1993 inilah dia dipertemukan dengan Alfandy dan Leony dan kemudian membentuk Trio Kwek Kwek.

Karier Dhea Ananda bersama Trio Kwek Kwek berjalan beberapa tahun dan sudah mengeluarkan sebanyak tujuh album sebelum akhirnya mereka bubar setelah personilnya beranjak dewasa.

Istri dari gitaris band Nidji ini bukan hanya berkarier sebagai seorang penyanyi tetapi juga merupakan pencipta lagu. Beberapa judul lagu yang pernah dia ciptakan yaitu Rajin Membaca, Ingat Bunda, Ku Ingin, dan Aku, Kau, dan Dia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x