Terkuak Kisah Pilu Makam Bernisan Upin Ipin Meninggal di Palu Sulteng, Begini Kejadian Aslinya

- 24 Januari 2022, 21:08 WIB
Pengakuan ayah dari dua makam bocah dengan nisan bernama Upin dan Ipin, ternyata begini fakta sebenarnya.
Pengakuan ayah dari dua makam bocah dengan nisan bernama Upin dan Ipin, ternyata begini fakta sebenarnya. /tangkapan layar Youtube @el prana

BERITA DIY - Ada kisah pilu dibalik makam bernisan Upin dan Ipin yang sempat viral beberapa waktu lalu. Diketahui ternyata makam bernisan Upin dan Ipin itu lokasinya berada di Palu, Sulawesi Tengah.

Awal kemunculan video makam bernisan Upin dan Ipin sempat menghebohkan publik dan jagat maya. Hingga memunculkan asumsi jika serial kartun populer melayu Upin dan Ipin diambil dari kisah nyata.

Kini kisah makam pilu itu terkuak, juga sekaligus menghilangkan hoax yang muncul jika kartun Upin dan Ipin diambil berdasarkan tokoh yang pernah hidup.

Baca Juga: Sejarah Upin dan Ipin Bukan di Indonesia, Awal Mula Cerita hingga ke Mana Orang Tuanya di Animasi

Baca Juga: Ini Klarifikasi Les Copaque Video Makam Upin Ipin Viral, Sekarang yang Ditanya Hubungan Opah dan Tok Dalang?

Merangkum dari banyak sumber, dua makam bernisan Upin dan Ipin itu berada di tempat pemakaman umum (TPU) Uwe Vune di Jalan Bulu Bionga Dupa Indah, Kelurahan Layana, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dua makam bernisam Upin dan Ipin itu bukan sekadar makam kosong tanpa jasad. Keduanya adalah anak dari seorang ayah bernama Hikma yang meninggal di tahun 1995 dan 1996.

Di nisan itu tertera tanggal meninggal atas nama Upin tertanggal wafat 06 Agustus 1995 sedangkan nisan makam Ipin tertera wafat 02 April 1996.

Makam yang viral di tahun 2022 ini terlihat seperti makam baru dengan tegel biru denganp panjang ukuran tubuh anak-anak.

Baca Juga: Viral Nisan Upin Upin di TikTok, Adakah Rahasia Disembunyikan dan Apakah Upin Ipin Kak Ros Nyata?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x