World Otaku Day, 15 Desember 2021 Jadi Hari Wibu Internasional: Ini Sejarah dan Fakta Hari Otaku Sedunia

- 15 Desember 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi: Sejarah dan fakta Hari Otaku Sedunia atau World Otaku Day dan sering disebut sebagai Hari Wibu Internasional.
Ilustrasi: Sejarah dan fakta Hari Otaku Sedunia atau World Otaku Day dan sering disebut sebagai Hari Wibu Internasional. /PIXABAY/ jsks

BERITA DIY – Pada 15 Desember 2021 yang diperingati jadi World Otaku Day atau Hari Otaku Sedunia yang merupakan Hari Wibu Internasional ternyata memiliki sejarah dan fakta yang belum banyak diketahui oleh para penggemarnya.

Para penggemar, baik Otaku atau Wibu sendiri bahkan belum banyak yang mengetahui jika 15 Desember 2021 diperingati sebagai World Otaku Day atau Hari Wibu Internasional.

Dikarenakan memang kapan fakta tentang sejarah ditetapkannya 15 Desember sebagai Hari Otaku Sedunia tidak begitu banyak yang tahu.

Baca Juga: Apa Itu World Otaku Day? Hari Wibu Internasional pada 15 Desember, Ini Sejarah dan Cara Merayakannya

Baca Juga: Apa Itu Wibu? Fans Budaya Jepang Garis Keras dan Suka Anime, Berikut Ciri-cirinya

Baca Juga: Link Nonton Anime Boruto Terbaru Eps 228 Sub Indonesia Bukan MangaPlus Hari Ini, Spoiler: Jalan Ninja Kawaki

Berasal dari sebuah komunitas tentang Wibu atau Otaku,setiap tanggal 15 Desember kemudian ditetapkan sebagai Hari Wibu Internasional.

Beberapa hal yang dapat dilakukan para Wibu untuk merayakan World Otaku Day sendiri yaitu seperti berkumpul, kemudian membicarakan anime favorit, dan kegiatan lainnya.

Apa itu Otaku

Otaku sendiri merupakan sebutan untuk orang – orang yang menyukai budaya Jepang sebagai hobi, dalam hal ini yang sering nampak di masyarakat yaitu dalam hal kegemaran tentang anime dan manga.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x