Profil Virgil Abloh, Pendiri Off White dan Direktur Artistik Busana Pria Louis Vuitton yang Meninggal Dunia

- 29 November 2021, 14:45 WIB
Foto Virgil Abloh saat menghadiri red carpet Black Tie dalam unggahan akun instagramnya.
Foto Virgil Abloh saat menghadiri red carpet Black Tie dalam unggahan akun instagramnya. /Instagram.com/@virgilabloh

BERITA DIY - Perusahaan barang mewah dan rumah mode asal Prancis, Louis Vuitton atau LV kehilangan salah satu perancang busananya yang membanggakan yakni Virgil Abloh pada hari ini Minggu, 28 November 2021.

Virgil Abloh adalah seorang perancang busana, pengusaha, seniman, dan DJ dari Amerika Serikat. Ia juga merupakan pendiri sekaligus CEO dari perusahaan merek mode mewah Italia, Off-White yang berbasis di Milan.

Penasaran dengan sosok perancang busana mewah Louis Vuitton, Virgil Abloh? Simak artikel berikut ini yang akan membahas mengenai profil Virgil Abloh.

Baca Juga: Profil Bens Leo, Wartawan dan Pengamat Musik yang Meninggal Dunia Hari Ini: Biodata, Karier, dan Instagram

Virgil Abloh atau yang biasa dikenal dengan Virgin adalah direktur artistik koleksi pakaian pria Louis Vuitton dengan masa jabatan pada Maret 2018 hingga ia meninggal dunia bulan November 2021 ini.

Virgil lahir di Rockford, Illinois, Amerika Serikat pada 30 September 1980 dan meninggal pada 28 November 2021 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada usianya yang telah memasuki 41 tahun.

Setelah lebih dari dua tahun berjuang melawan sakit angiosarcoma atau kanker jantung yang langka, Virgil meninggal dunia.

Virgil dikenal sebagai seorang yang jenius, visioner dan lelaki yang kreatif. Ia adalah warga keturunan Afrika-Amerika pertama yang memimpin lini kreatif di label top fashion asal Prancis, Louis Vuitton atau LV.

Baca Juga: Profil Sheila Marcia yang Dikabarkan Dekat dengan Anji, Apa Sudah Menikah? Berikut Karier, IG, Judul Film, Dll

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x