Karier Gunawan Maryanto 'Cindhil': Sutradara Teater, Penulis Buku, Pemeran Film, dan Sederet Penghargaan

- 7 Oktober 2021, 12:24 WIB
Berikut karier Gunawan Maryanto dalam dunia teater, buku, dan film lengkap dengan penghargaan.
Berikut karier Gunawan Maryanto dalam dunia teater, buku, dan film lengkap dengan penghargaan. /Instagram.com/@teatergarasi

BERITA DIY - Ketahui perjalanan karier dari Gunawan Maryanto atau akrab disapa Cindhil secara lengkap mulai dari teater, buku, judul film, hingga penghargaan yang berhasil diraih.

Kabar duka berhembus dari dunia seni Indonesia khususnya teater, seorang seniman ternama yaitu Gunawan Maryanto atau Cindhil dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 9 Oktober 2021 malam.

Dikabarkan seniman Gunawan Maryanto atau Cindhil meninggal dunia akibat serangan jantung yang dialaminya. Dirinya diketahui menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Ludira Husada, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Profil dan Sosok Eka Kurniawan, Penulis yang Trending di Twitter Karena Kutipan dalam Novel Cantik Itu Luka

Kabar Gunawan Maryanto yang meninggal dunia ini kemudian membuat banyak pihak terkejut. Dalam media sosial sendiri sejumlah seniman lain memberi ucapan turut berbela sungkawa atas meninggalnya seniman yang akrab disapa Cindhil tersebut.

Pasalnya Gunawan Maryanto memang dikenal memiliki relasi yang baik dengan sejumlah kawan sepanjang karier dalam dunia teater, film, maupun dunia penulisan yang lainnya selama masa hidupnya.

Beberapa seniman yang mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Gunawan Maryanto adalah seperti Farid Stevy dan Melanie Subono. Bahkan keduanya mengunggah foto kebersamaannya dalam laman Instagram masing-masing.

Baca Juga: Profil Gunawan Maryanto, Mas Chindil, Pemeran Wiji Thukul yang Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Lebih lanjut, Gunawan Maryanto sendiri diketahui lahir di Yogyakarta pada 10 April 1976, karier atau kiprah nya telah dimulai pada saat dirinya masih berusia cukup muda. Bahkan dirinya diketahui telah menulis beberapa karya sastra.

Kiprah atau karier Gunawan Maryanto dalam dunia penulisan juga cukup baik, diketahui dirinya pandai dalam membuat berbagai karya seperti puisi, cerpen, dan berbagai buku yang kemudian diterbitkannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x