Mengenal Yuni, Film Indonesia yang Menang Nominasi Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021

- 20 September 2021, 17:10 WIB
Film Yuni yang disutradarai oleh Kamila Andini menang nominasi Platform Prize Toronto International Film Festival 2021 di Kanada.
Film Yuni yang disutradarai oleh Kamila Andini menang nominasi Platform Prize Toronto International Film Festival 2021 di Kanada. /Tangkap layar Instagram.com/@ifa_isfansyah

BERITA DIY - Prestasi gemilang bagi dunia film Indonesia karena film garapan Indonesia, Yuni mendapatkan penghargaan dalam Festival Film Internasional Toronto atau Toronto International Film Festival 2021 yang diadakan setiap September di Toronto, Ontario, Kanada.

Film Yuni menjadi pemenang dalam kategori nominasi Platform Prize di ajang tahunan film Toronto. Tentunya, hal ini menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia dan para pecinta film Indonesia atas prestasi internasional yang diraih.

Film Yuni merupakan film asli Indonesia garapan sutradara dan penulis Kamila Andini yang mengangkat masalah suara para wanita atau perempuan yang masih sering terabaikan dalam konteks sosial politik.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Tahun 2020, Ada Milea: Suara dari Dilan dan Guru-Guru Gokil

Penghagaan Platform Prize diberikan pada film yang memiliki nilai artistik dan visi film yang tinggi untuk menyampaikan pesan mendalam pada para penontonnya.

Yuni, adalah film projek yang disiapkan sejak tahun 2017 dan mulai diproduksi oleh Fourcolours Films dengan produser Ifa Isfansyah, suami Kamila Andini. Film Yuni baru dirilis pada 12 September 2021 lalu.

Prestasi yang membanggakan bagi sutradara, pemeran, dan pihak yang terlibat atas kesuksesan film pada awal perilisan yang masih dini. Film ini diperankan oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita dan deretan pemain lainnya.

Garis besar Film Yuni berkisah menganai seorang wanita yang bernama Yuni yang diperankan Arawinda Kirana. Yuni adalah seorang wanita píntar yang mempunyai mimpi besar untuk kuliah setinggi-tingginya.

Baca Juga: Cara Download Film Indonesia dan Film Asing di 3 Situs Legal Menonton Film: Ada Viu, Iflix, dan Netflix

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x