Profil Dita Secret Number: Member Indonesia Pertama yang Debut di Industri Musik Korea, Keturunan Raja Bali

- 10 September 2021, 14:30 WIB
Foto Dita Karang, member Secret Number asal Indonesia, punya keturunan raja Bali.
Foto Dita Karang, member Secret Number asal Indonesia, punya keturunan raja Bali. /Tangkap layar Instagram.com/@secretnumber.official

BERITA DIY - Dita Karang baru-baru ini membuat penggemar gempar berkat kesuksesannya menyanyikan ulang lagu Jangan milik Marion Jola. Dita Karang tidak mengcover lagu itu sendirian, Ia menyanyikannya bersama Jinny Secret Number.

Cover lagu Jangan oleh Dita Karang dan Jinny membuat heboh dan mendapatkan sejumlah respon positif termasuk dari penyanyi aslinya, Marion Jola serta dari para penggemarnya karena dinilai berhasil menyanyikan lagu itu dengan epik.

Di balik kesuksesan cover lagu Jangan, sosok Dita Karang memiliki latar belakang yang tidak kalah mengejutkan. Wanita bernama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang merupakan idol wanita Indonesia yang pertama kali debut dalam industri musik K-Pop.

Baca Juga: Profil Kai EXO yang Hebohkan Penggemar, Foto Bersama IU Sebagai Brand Ambassador BlackYak

Nama asli Dita Karang bukanlah nama biasa, Ia merupakan keturunan raja bali. Penasaran dengan sosok Dita Karang, simak artikel ini untuk lebih mengenal penyanyi kebangsaan Indonesia yang berkarir di Korea Selatan ini.

Dita Karang atau yang akrab disapa Dita lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996 atau saat ini masih berusia 24 tahun. Meski Dita lahir di Yogyakarta, Ia dan keluarganya tinggal di Denpasar, Bali.

Lama tinggal di Jogja membuat Dita fasih berbahasa jawa dengan gaya bicaranya yang cukup medok. Dita menguasai tiga bahasa antara lain Indonesia, Korea, dan bahasa internasional, Bahasa Inggris.

Baca Juga: Profil Jennie BLACKPINK yang Beri Dukungan Atlet Renang Putra Korea Selatan di Olimpiade Tokyo 2020

Pendidikan Dita ditempuh di Indonesia hingga masa Sekolah Menengah Atas (SMA). Lulus dari SMA, Dita melanjutkan pendidikannya di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x