Profil dan Biodata Denny Sumargo, Mantan Pebasket Profesional yang Mulai Geluti Dunia Youtube

- 28 Agustus 2021, 16:00 WIB
Simak profil Denny Sumargo, mantan pemain basket profesional yang kini mulai geluti dunia Youtube sebagai konten kreator.
Simak profil Denny Sumargo, mantan pemain basket profesional yang kini mulai geluti dunia Youtube sebagai konten kreator. /Instagram.com/@sumargodenny

BERITA DIY - Ketahui profil Denny Sumargo, mantan pemain basket profesional yang kini menekuni dunia Youtuber.

Denny Sumargo menjadi salah satu content creator Youtube yang fokus pada konten olahraga terutama basket dengan tagline "Pebasket Sombong". Selain itu Denny juga mempunyai channel "Curhat Bang Denny Sumargo" yang menyajikan konten curhat dengan rekan-rekan artis. Simak profil lengkapnya di artikel ini.

Tak hanya merupakan mantan pemain basket, Denny Sumargo juga pernah menajajal dunia akting dan bermain dalam beberapa judul film. Semakin penasaran bukan dengan profil Denny Sumargo? Berikut ini profil lengkapnya.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo Serta Alasan Kenapa Disebut Welcome Home ke Manchester United

Profil Denny Sumargo

Denny Sumargo lahir di Luwuk, Sulawesi Selatan 11 Oktober 1981. Ia lahir dari pasangan Nazaruddin Chaniago dan Meiske Sumargo. Denny juga diketahui memiliki agama Kristen.

Denny Sumargo menghabiskan masa kecil dan SMA-nya di Sulawesi Selatan. Hobi bermain basket membuatnya bercita-cita menjadi pemain basket kala merantau ke Jakarta setelah lulus SMA.

Di Jakarta, Denny mencoba peruntungan untuk mendapatkan beasiswa dari klub basket Aspac Jakarta. Denny langsung bergabung dengan klub Aspac. Selain Aspac, dirinya juga pernah bermain bersama Satria Muda, dan Garuda Flexi Bandung. Denny Sumargo berposisi sebagai shooting guard/small forward.

Beragam prestasi Ia torehkan di dunia basket seperti, Rookie of The Year (2001), juara Slam Dunk Contest (2003), MVP Kobataman regular season (2002-2003), dan MVP IBL (2008).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x