Ada BTS, BLACKPINK, NCT, ENHYPEN, TREASURE dan TWICE: Siapa Juara Artis K-Pop Terpopuler di Twitter?

- 2 Agustus 2021, 14:10 WIB
Twitter mengumumkan 20 artis K-Pop yang paling banyak (tweet) dibicarakan. Ada BTS, NCT, BLACKPINK, EXO, TRESURE hingga TWICE.
Twitter mengumumkan 20 artis K-Pop yang paling banyak (tweet) dibicarakan. Ada BTS, NCT, BLACKPINK, EXO, TRESURE hingga TWICE. /Twitter.com/@BTSW_official

BERITA DIY - Warganet atau netizen ternyata hobi untuk membahas K-Pop di media sosial. Twitter Indonesia membeberkan datanya jika percakapan tentang K-Pop tembus 7,5 miliar dalam setahun belakang.

"Terdapat 7,5 miliar Tweet tentang K-Pop dari 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2021," tulis akun Twitter resmi, @TwitterID pada 30 Juli 2021 lalu.

Kurva pertumbuhan percakapan di Twitter tentang K-Pop secara global pun naik secara signifikan tiap tahunnya. Pada Juli 2019 -Juni 2020 ada 6,1 kicauan K-Pop, pada Juni 2018 - Juli 2019 ada 5,6 tweet soal K-Pop.

Baca Juga: Link Download Snap Camera dan Cara Pakai di Aplikasi Zoom, Agar Tak Bosan Saat Rapat Online

Dalam data Twitter, juga disebutkan jika Indonesia sebagai urutan pertama dalam daftar negara-negara dengan volume Tweet tentang K-Pop terbanyak di Twitter.

Diikuti oleh Filipina, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Meksiko, Jepang dan India.

Tweet mengenai K-Pop semisal dengan topik BTS, BLACKPINK hingga TWICE juga terdeteksi di Argentina, Peru, Britania Raya, Vietnam, Turki, Perancis, Chile, Kanada, Arab Saudi dan Singapura.

Baca Juga: Perbedaan dan Kelebihan Twitter Blue Dibanding Versi Biasa, Ada Fitur Undo Tweet!

Mengenai akun fans, dari Asia Pasifik hingga Amerika Selatan, fanbase global K-Pop terus berkembang di Twitter.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x