Profil Jane Shalimar Aktris dan Politikus yang Meninggal Karena Covid-19

- 4 Juli 2021, 11:26 WIB
Profil Jane Shalimar aktris dan politikus yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona.
Profil Jane Shalimar aktris dan politikus yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona. /Tangakapan layar Instagram/janeshalimar_1

BERITA DIY – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan dan politik Indonesia, aktris sekalius politikus partai Demokrat Jane Shalimar meninggal dunia pada hari ini, Mingu 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB setelah berjuang melawan Covid-19.

Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 sejak tanggal 24 Juni 2021, ia sempat dirawat di IGD Rumah Sakit JMC Buncit. Kondisinya kritis karena mengalami pneumonia berat dan kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut.

Jane Shalimar merupakan seorang aktris yan multitalent dan politikus hingga akhir hayatnya. Berikut profil lengkap Jane Shalimar dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber, selengkapnya.

Baca Juga: Profil Rachmawati Soekarnoputri, Putri Presiden Soekarno yang Meninggal karena COVID-19

Perempuan bernama lengkap Jane Shalimar Jashkilka atau lebih dikenal dengan Jane Shalimar lahir pada tanggal 2 Juni 1980. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Dicky Sadikin dan Isye Faiza.

Ia memulai karir pada tahun 1987 saat usianya masih tujuh tahun, secara tidak sengaja ia mendapatkan tawaran casting iklan. Ia kemudian terpilih menjadi Covergirl Favorit di Majalah Aneka

Jane Shalimar terus mengembangkan karirnya di dunia hiburan dengan membintangi sinetron seperti Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru dan Istri Pilihan. Selain itu, ia juga membintangi FTV berjudul Seleb Juga Manusia, Kasih dan Cinta yang Hilang.

Baca Juga: Profil Arief Harsono Bos Samator Grup yang Dikenal Sebagai Bapak Oksigen Indonesia

Tak berhenti di situ, ia juga pernah menjadi presenter Bowling Blitz, La Liga RCTI dan A Mild Billyard. Ia bahkan juga pernah menjadi penyiar radia Indika. Pada tahun 2009, ia kemudian terjun ke dunia politik dan ikut dalam pemilihan legislatif dibawah nauangan Partai Demokrat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x