KARTU PRAKERJA Segera Dibuka Lagi untuk 2,8 Juta Peserta hingga Akhir Tahun, Ada Dana Rp10 T Kata Menkeu

- 3 Juli 2021, 07:18 WIB
Laman prakerja.go.id versi lama.
Laman prakerja.go.id versi lama. /Tangkapan Layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja akan kembali dibuka untuk 2,8 juta peserta lagi hingga akhir tahun 2021. Simak cara daftar akun di prakerja.go.id.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan memastikan bahwa pada semester 2 tahun 2021, program Kartu Prakerja akan kembali dibuka untuk 2,8 juta peserta.

Selain itu, Sri Mulyani juga telah menjamin telah menyiapkan dana sebesar Rp10 triliun guna mencukupi seluruh pembiayaan program Kartu Prakerja di semester 2 ini.

Baca Juga: 5 Fitur Baru Dasbor Kartu Prakerja, prakerja.go.id yang Siap Beroperasi Untuk GELOMBANG 18

"(Dilanjutkan) Semester II ini dan berkaitan dengan PPKM Darurat, kita berharap akan bisa tersalurkan Rp10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," katanya dalam konferensi virtual, Jumat, 2 Juli 2021.

Seperti diketahui, pemerintah mulai memberlakukan PPKM Darurat sejak 2 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 mendatang. Hal itu berkaitan dengan angka penularan covid-19 yang semakin meningkat.

Sebagai persiapan, ada baiknya Anda menyimak tata cara mendaftar akun di laman prakerja.go.id agar ketika seleksi Kartu Prakerja gelombang 18, Anda telah siap.

Baca Juga: Awas! Link Kartu Prakerja PALSU Bisa Curi Data Kalian, Ini Dia Daftar 10 Link Dasbor Gadungan

Berikut cara daftar peserta Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x