Usai Diserang Netizen, SBS Minta Maaf soal Drakor Racket Boys yang Dianggap Hina Indonesia

- 18 Juni 2021, 15:33 WIB
SBS minta maaf usai dihujat netizen Indonesia karena drakor Rocket Boys dianggap lecehkan Indonesia.
SBS minta maaf usai dihujat netizen Indonesia karena drakor Rocket Boys dianggap lecehkan Indonesia. /Instagram.com/@sbsnow_insta/

 

BERITA DIY - Salah satu stasiun televisi Korea, SBS resmi meminta maaf usai salah satu drama Korea (drakor) yang ditayangkannya, Rocket Boys dianggap melecehkan Indonesia.

Adegan yang dianggap melecehkan Indonesia itu tayang di episode 5. Para pemain dianggap menghina penyelenggaraan acara internasional yang digelar di Jakarta.

Pelatih dan beberapa pemain merasa tidak mendapatkan fasilitas yang layak dan merasa supporter Indonesia bersikap tidak sopan.

Baca Juga: Adegan di Drakor Racket Boys yang Dianggap Lecehkan Indonesia: Hina Fasilitas hingga Anggap Tidak Sopan

Adegan episode 5 drakor Racket Boys ini kemudian dihujat netizen Indonesia dengan berbagai respon negatif.

Warganet merasa hal tersebut tidak mencerminkan masyarakat Indonesia yang selalu penuh persiapan dalam menyelenggarakan event internasional dan bersikap ramah.

Netizen mengerubungi kolom komentar akun instagram SBS yang telah terverifikasi, @sbsdrama.official dan meluapkan kekecewaan mereka.

Usai merasa mendapatkan respon negatif dari netizen Indonesia karena kontennya dianggap menghina suatu negara, SBS akhirnya angkat bicara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X