Curiga Jokowi Ingin Depak Nadiem dari Kabinet, Rocky Gerung Kritik Penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek

- 11 April 2021, 16:06 WIB
Nadiem Makarim. Rocky Gerung curiga Jokowi ingin menyingkirkan Nadiem Makarim melalui penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek.
Nadiem Makarim. Rocky Gerung curiga Jokowi ingin menyingkirkan Nadiem Makarim melalui penggabungan Kemendikbud dan Kemenristek. /Instagram.com/@nadiemmakarim/

BERITA DIY - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan dan Teknologi (Kemenristek) tidak penting.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo sudah mendapatkan persetujuan DPR terkait perubahan nomenklatur dengan menggabungkan kedua kementerian itu pada 9 April 2021.

Usulan Jokowi itu termaktub dalam Surat Presiden No R-14/Pres/03/2021 yang dikirimkan ke DPR.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berencana untuk membentuk satu kementerian baru, yakni Kementerian Investasi.

Baca Juga: Ricky Temukan Obat Tidur Rafael yang Terjatuh, Misi Rafael Terbongkar? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Baca Juga: Fakta-fakta Meghan Markle, Artis Hollywood yang Jadi Istri Pangeran Inggris dan Kontroversial

Menanggapi hal ini, pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara. Menurutnya, tidak ada urgensi khusus yang mengharuskan pemerintah untuk menggabungkan dua kementerian itu.

Bahkan Rocky Gerung menilai, penggabungan dua lembaga itu bisa dilakukan dalam satu institusi tanpa harus menghilangkan salah satunya.

“Karena menggabungkan antara Depdikbud dan Menristek, itu kan suatu proses yang sebetulnya bisa berjalan tanpa harus dua lembaga itu dicemplungkan ke dalam satu institusi. Ya bisa tukar tambah hasil atau bisa saling kirim laporan status pengetahuan kita,” kata Rocky Gerung dikutp Berita DIY dari keterangannya di Channel YouTube Rocky Gerung Official 11 April 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x