Syarat Terbaru BLT Anak Usia Dini, Penuhi Ini Agar Dapat BST Rp 3 Juta dari Kemensos 2021

- 26 Januari 2021, 13:15 WIB
Bansos melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk anak usia dini dengan nominal Rp3 juta per tahun. Apa saja syaratnya?
Bansos melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk anak usia dini dengan nominal Rp3 juta per tahun. Apa saja syaratnya? /JOJON/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Kementerian Sosial (Kemensos) mengumumkan syarat terbaru daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi siswa PAUD atau anak usia dini.

Adapun BST yang diberikan oleh Kemensos ini termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), di mana BLT bagi anak usia dini ini merupakan program baru.

Berdasarkan informasi Kemensos, syarat mendapatkan BST Anak Usia Dini ini ialah berusia 0-6 tahun, dan sekeluarga maksimal 2 anak usia dini yang didaftarkan.

 Baca Juga: Tinggal 5 Hari Lagi! Cek Namamu di Link Daftar Penerima BSU Ini Agar Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta

Diumumkan pula, pencairan BLT bagi anak usia dini dilakukan dalam 4 termin, di mana di tiap termin akan ditransfer oleh Kemensos sebesar Rp 750 ribu.

Besaran bantuan yang diberikan untuk anak usia dini sendiri sebesar Rp 3 juta. Tujuan BLT bagi anak usia dini ini adalah agar anak tersebut bisa tumbuh sehat.

 Baca Juga: Cek Cara Daftar Online Offline 4 BLT di 2021: BPUM UMKM, BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja

Kemensos pun menetapkan syarat baru bagi anak usia dini yang mendapat BLT. Jika nantinya syarat ini tidak dipenuhi, maka BST bisa hangus di tengah jalan.

Berikut persyaratan terbarunya:

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x