Penyebab BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Anda Tidak Cair, Cek Apakah Rekening Salah Satunya

- 22 November 2020, 19:14 WIB
Menaker Ida Fauziyah /Instagram @kemnaker

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji/Upah gelombang 2 tahap IV anda tidak akan cair apabila anda menggunakan 7 rekening ini.

Ketujuh rekening tersebut sudah dipastikan akan menghambat proses pencairan dana BLT apabila tetap digunakan.

Hal ini disebabkan ketujuh jenis rekening tersebut bermasalah dan akan menyebabkan BLT anda tidak bisa cair.

Seperti yang sudah disampaikan oleh Menaker Ida Fauziyah, pada Jumat, 20 November 2020, Kemnaker menyalurkan BLT subsidi gaji atau BSU bagi 2,44 juta orang dalam pencairan tahap IV di termin kedua yaitu untuk periode November-Desember 2020.

Baca Juga: Ketahui 5 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas Untuk Dapat Barang yang Berkualitas

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji 'batch' IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp2,93 triliun " kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dikutip dari keterangan tertulis.

Dengan penyaluran tahap IV tersebut, maka sampai saat ini Kemnaker telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) termin kedua kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

Namun, perlu diingat bahwa dana BLT ini akan cair apabila para peserta penerima BLT BSU ini memiliki rekening yang sehat. Artinya, rekening yang mereka gunakan tidak boleh rekening yang bermasalah.

Ada baiknya, sebelum pencairan dana tersebut agar memeriksa rekening anda kembali.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X