Klik Link eform.bri.co.id/bpum Cek SMS BPUM BRI Pakai KTP, Ini Cara Daftar BLT Banpres UMKM

- 19 November 2020, 16:03 WIB
Klik eform.bri.co.id/bpum Cek Banpres BPUM BRI dapat bantuan Rp2,4 juta. Ini cara daftar BLT ini.
Klik eform.bri.co.id/bpum Cek Banpres BPUM BRI dapat bantuan Rp2,4 juta. Ini cara daftar BLT ini. /Pexels/Roman Pohorecki

BERITA DIY - Pendaftar bantuan BLT UMKM yang dapat SMS BPUM dari BRI INFO bisa cek online daftar penerima banpres ini dengan cara klik link efor.bri.co.id/bpum NIK KTP.

Jika nomor eKTP terdaftar di formulir online (eform) tersebut, pelaku UMKM berhak mencairkan bantuan senilai Rp 2,4 juta di bank BRI terdekat dengan membawa KTP.

Pencairan bantuan ini tidak bisa diwakilkan. Jika penerima yang terdaftar sudah meninggal makan bantuan tidak bisa dicairkan oleh ahli waris.

Pencairan bantuan ini tidak ada potongan biaya administasi apapun karena BLT UMKM Rp2,4 juta ini merupakan hibah yang diberikan secara gratis dan bukan pinjaman.

Baca Juga: Belum Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta? Lapor ke Sini agar Ditransfer

Baca Juga: NIK Tidak Ada di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM, Ini Cara Daftar Banpres BPUM

Sebagaimana diberitakan Berita DIY sebelumnya, Tenaga Ahli Kedeputian III Kantor Staf Presiden (KSP) Aji Erlangga mengatakan, pemerintah optimistis Program Bantuan Presiden (Banpres) untuk UMKM tahap satu dan dua dapat menjangkau 12 juta pelaku usaha mikro.

"Realisasi Program Banpres UMKM hingga saat ini sudah mencapai 79,61 persen dari total 100 persen yang ditargetkan selesai pada 31 Desember 2020,” kata Aji Erlangga melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 November 2020.

Jika baru mencapai 79,61 persen, artinya BPUM baru tersalurkan ke sekitar 9,55 juta UMKM. Masih ada kesempatan 2 juta UMKM yang dapat bantuan ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x