BLT Subsidi Gaji Cair ke 8 Juta Pekerja, Lapor ke Link Ini Jika Belum Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 19 November 2020, 11:26 WIB
Update! Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 3, Hari Ini BSU Cair Lagi ke Jutaan Pekerja
Update! Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 3, Hari Ini BSU Cair Lagi ke Jutaan Pekerja /Instagram @kemnaker

BERITA DIY - Kemnaker mencatat pada pekan ini, Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji termin 2 telah cair ke 8 juta karyawan.

Dari total pencairan untuk 8.042.847 orang tersebut, 2.180.382 orang dilakukan di tahap I, 2.713.434 orang di tahap II dan 3.149.031 orang di tahap III yang dilakukan pada awal pekan lalu.

Adapun total penerima bantuan ini sebanyak 12,4 juta karyawan. 

Baca Juga: BPUM Sudah Cair ke 9 Juta UMKM, Ini Cara Daftar Bantuan Banpres dan Cek Penerima! Bentar Lagi Tutup

Jumlah anggaran yang dikeluarkan sejauh ini untuk pencairan termin II adalah sebesar Rp9,65 triliun untuk bantuan yang ditujukan kepada pekerja anggota BPJS Ketenagakerjaan berpenghasilan di bawah Rp5 juta itu.

Dalam pernyataan, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan pihaknya hari ini telah menyalurkan penyaluran tahap III untuk termin II pencairan subsidi gaji tersebut.

"Proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi COVID-19," kata Ida Fauziyah.

Baca Juga: Syarat dan Cara Cek Subsidi Gaji BLT Guru Tenaga Honorer di Info GTK Login info.gtk.kemdikbud.go.id

Jika dilihat dari realisasi sementara penyaluran subsidi gaji termin II, pada tahap I telah tersalurkan kepada 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen. Sedangkan tahap II telah tersalurkan kepada 685.427 pekerja/buruh atau 25,26 persen. Jumlah anggaran yang sementara tersalurkan dari tahap I dan II sebesar Rp1,8 triliun.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x