Cara Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Pakai KTP Cek Online Banpres BPUM di eform.bri.co.id/bpum

- 18 November 2020, 16:13 WIB
Ilustrasi Banpres UMKM atau BPUM. Cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP
Ilustrasi Banpres UMKM atau BPUM. Cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Cara daftar bantuan BLT UMKM secara online hanya bisa dilakukan di beberapa daerah saja. Masyarakat yang ingin dapat bantuan banpres BPUM Rp2,4 juta ini sebaginya datang ke kantor lembaga pengusul yang ditunjuk pemerintah.

Jika memenuhi syarat, penerima BPUM bisa mencairkan banpres ini di kantor bank penyalur dengan membawa KTP.

Untuk memastikan dapat bantuan ini atau tidak, penerima yang mendapatkan SMS BPUM dari BRI INFO bisa konfirmasi atau cek daftar penerima ke formulir online (eform) cukup dengan NIK KTP dan klik link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP.

Bantuan ini sebelumnya diberikan ke 9 juta penerima dan sudah mulai cair sejak bulan lalu. Namun kuota ditambah dan pendaftaran dibuka hingga akhir bulan November 2020 ini.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Tahap 3 Sudah Cair ke Rekening BNI dan BCA, Cek Nama Karyawan di Sini

Baca Juga: Cek Bansos BST Rp 500 Ribu Per KK Non PKH di dtks.kemensos.go.id, Catat Syarat Dapat Bantuan Ini

Menurut Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachma, beberapa daerah akan digenjot penyerapannya agar bisa disalurkan lebih banyak.

Beberapa daerah dengan serapan rendah yang kemudian akan diprioritaskan mendapatkan bantuan ini ada di luar Pulau Jawa seperti Maluku, Kalimantan, hingga NTT.

Informasi lengkap mengenai tata cara, syarat, lembaga pengusul, dan dokumen yang dibutuhkan untuk daftar bantuan ini tersedia di website resmi Kemenkop, www.depkop.go.id atau official social media seperti instagram @kemenkopukm dan twitter @kemenkopUKM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x