Ribuan Pekerja Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta, Cek Namamu Di Link Ini

- 6 November 2020, 15:36 WIB
Pusat Bantuan Kementerian Ketenagakerjaan
Pusat Bantuan Kementerian Ketenagakerjaan /https://bantuan.kemnaker.go.id/support/home

BERITA DIY - Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin mengemukakan bahwa untuk saat ini Subsidi Gaji Gelombang 1 sudah dicairkan seluruhnya kepada 12,4 juta pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta dan terdampak Covid-19.

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan untuk 12,4 juta. Rencananya akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang kedua, akan disalurkan bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima," ujar Budi Gunadi secara terbuka dalam virtual conference usai mengikuti ratas di Istana Negara, Rabu, 4 November 2020.

Pada mulainya, Kemnaker mengumukan bahwa terdapat 12,4 juta pekerja yang akan menerima BLT subsidi gaji, namun setelah proses verifikasi dilakukan menyisakan 12,2 juta pekerja yang dapat ditransferkan bantuannya.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Gagal Transfer Akan Dialihkan ke 3,5 Juta Guru Honorer, Ini Cara Cek Jika Dapat

Baca Juga: Cara Mudah Cek BST Bansos Kemensos Rp500 Ribu Per KPM Melalui Link Cekbansos.siks.kemensos.go.id

Menyisakan 12,2 juta berarti menunjukkan terdapat pekerja yang batal transfer disusul pemberitahuan jumlah 152 ribu pekerja yang batal transfer.

Hal ini dibenarkan oleh Aswansyah, Direktur Jenderal Kelembagaan dan Hubungan Industrial Kemnaker, bahwa  gagalnya penyaluran BLT Subsidi Gaji ke 152 ribu pekerja ini dikarenakan rekening tak valid.

"Rekening yang tidak dapat disalurkan sebanyak 152.220 rekening," pungkasnya dalam Webinar Forum Merdeka Barat.

Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan tertulisnya menuliskan bahwa batal transfer tersebut diantaranya karea ketidaksesuaian data seperti rekening tidak valid, Nik-nya kurang nomor, dan nomor rekening tidak sesuai dengan nama penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x