Peluang Bisnis Franchise atau Waralaba JNE, TIKI dan SiCepat

- 29 Oktober 2020, 17:03 WIB
Ilustrasi JNE /JNE/

BERITA DIY - Di era digital, bisnis online semakin digandrungi oleh banyak orang. Karena konsepnya melalui internet, maka dibutuhkan sebuah jasa pengiriman agar barang yang dipesan lebih cepat sampai tujuan.

Dengan begitu, berubahlah pandangan kurir sebagai pekerjaan yang sering dipandang sebelah mata. Bahkan sekarang banyak yang memilih untuk menjadi kurir dengan beberapa kelebihan, misalnya jadwal yang fleksibel dan gaji yang ditambah dengan komisi.

Pebisnis juga melihat peluang bisnis ini karena tingginya permintaan, sehingga mulai bermunculan bisnis waralaba kurir yang menjanjikan di Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar dan Cek Penerima Bansos BST Rp 500 Ribu per KK, Beras 15 Kg dan Bantuan Terbaru Pakai HP

Berikut ini rekomendasi bisnis waralaba logistik yang bisa dicoba untuk pengusaha pemula:

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Minggu Depan, Penuhi Syarat Ini Agar Cair

1. Waralaba Kurir JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sudah eksis di jasa logistik sejak November 1990. JNE tumbuh begitu cepat di Indonesia seiring dengan maraknya jual-beli online. Tercatat, pada 2017 JNE sudah memiliki 6.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Angka tersebut pun naik menjadi 6.800 agen sampai dengan semester pertama 2018.

Menjadi mitra perusahaan pengiriman barang ini tergantung daerahnya dengan syarat memiliki tempat layanan (bisa toko atau ruko atau tempat usaha) dan memiliki kendaraan (bisa mobil atau sepeda motor).

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X