Cara Daftar BLT Banpres UMKM Sampai Dapat SMS dan Cek Online Pakai KTP di eform.bri.co.id/bpum

- 26 Oktober 2020, 17:39 WIB
Ilustrasi BLT UMKM atau dana BPUM
Ilustrasi BLT UMKM atau dana BPUM /Toni Kamajaya/MediaPakuan

BERITA DIY - Bantuan presiden (banpres) senilai Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM di tahap 1 dengan kuota 9 juta penerima sudah mulai cair sejak pekan lalu. Pendaftaran tahap 2 masih dibuka hingga akhir November 2020.

Pendaftaran sudah tidak lagi dilakukan secara online namun datang langsung ke kantor lembaga pengusul. Hanya ada beberapa daerah tertentu saja yang melakukan pendaftaran BPUM Rp 2,4 juta ini secara online.

Meski demikian, cara cek penerima di bank penyalur masih bisa dilakukan secara online, sebagai contoh, BRI melalui eform BRI di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP setelah mendapatkan SMS notifikasi.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair ke 12,1 Juta Karyawan, Cek Namamu di Sini

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta Gelombang 2 Cair ke Karyawan

Sebelumnya bantuan Banpres UMKM atau BPUM ini direncanakan ditutup pada akhir September 2020, namun karena kuota yang belum habis maka pendaftaran pun diperpanjang.

Di tahap 2 pemerintah menyediakan kuota 3 juta penerima bantuan, sehingga pelaku UMKM sebaiknya segera mendaftar agar tidak kehabisan kuota.

Adapun syarat dapat bantuan ini diantaranya merupakan WNI yang mempunyai usaha mikro, bukan ASN, TNI, POLRI, dan pegawai BUMN/BUMD, serta tidak sedang sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank (KUR).

Baca Juga: Belum Lolos Kartu Prakerja, BLT Subsidi Gaji, dan Banpres? Daftar Bantuan Facebook Dapat Rp 31 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BRI.co.id Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x