Cara Mudah Daftar DTKS Online Lewat HP, NIK KTP Dapat Bantuan BPNT 2024 Berupa Uang Rp200 Ribu

- 11 Juni 2024, 20:05 WIB
Ilustrasi. Cara mudah daftar DTKS online lewat HP, NIK KTP dapat bantuan BPNT 2024 berupa uang Rp200 ribu.
Ilustrasi. Cara mudah daftar DTKS online lewat HP, NIK KTP dapat bantuan BPNT 2024 berupa uang Rp200 ribu. /Dedi Herwani

BERITA DIY - Berikut cara mudah daftar DTKS online lewat handphone (HP), NIK KTP dapat bantuan BPNT 2024 berupa uang Rp200 ribu.

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satu program bantuan yang tersedia adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp200 ribu setiap bulan.

Untuk mendapatkan bantuan ini, masyarakat harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Berikut adalah cara mudah untuk mendaftar DTKS secara online melalui HP.

Langkah-langkah Mendaftar DTKS Online

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial melalui Google Play Store. Aplikasi ini akan memudahkan proses pendaftaran dan pengecekan status bantuan.

Baca Juga: Uang Bantuan BPNT Cair Rp400 Ribu Bulan Juni-Juli 2024 ke Kriteria NIK KTP Penerima Bansos Kemensos

2. Buat Akun Baru

Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi dan klik tombol "Buat Akun Baru" untuk melakukan registrasi. Masukkan data diri sesuai kolom yang diminta, seperti Nomor KK, NIK, dan nama lengkap sesuai KK serta KTP.

3. Unggah Dokumen Pendukung

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah