Top Up Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Cair Rp700 Ribu di Program Ini, Hanya Syarat Upgrade ke Akun Premium

- 11 Juni 2024, 19:20 WIB
Ilustrasi. Cara top up saldo DANA gratis dari pemerintah cair Rp700 ribu di program ini, dengan syarat upgrade ke akun Premium.
Ilustrasi. Cara top up saldo DANA gratis dari pemerintah cair Rp700 ribu di program ini, dengan syarat upgrade ke akun Premium. /Tangkap layar YouTube.com/Kartu Prakerja

BERITA DIY - Cara top up saldo DANA gratis dari pemerintah cair Rp700 ribu di program ini, dengan syarat upgrade ke akun Premium.

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui berbagai program bantuan berupa saldo DANA gratis atau ke dompet elektronik lainnya seperti OVO atau LinkAja.

Salah satu program terbaru yang menarik perhatian adalah pemberian saldo DANA gratis sebesar Rp700 ribu kepada pelaku UMKM yang mengikuti program tertentu, wajib melakukan upgrade ke akun premium.

Program Kartu Prakerja

Program yang dimaksud adalah Kartu Prakerja, sebuah inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja Indonesia.

Melalui program ini, peserta yang telah menyelesaikan pelatihan yang diwajibkan akan mendapatkan saldo DANA gratis sebesar Rp700 ribu.

Baca Juga: Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Cair Rp700 Ribu ke Rekening Usai Ikut Pelatihan Prakerja Gelombang 70

Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis

Untuk mendapatkan saldo DANA gratis ini, pelaku UMKM harus mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Pendaftaran dan Pembuatan Akun Prakerja: Kunjungi situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dan lakukan pendaftaran menggunakan email dan password. Pastikan untuk mengisi data diri dengan benar, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Mengikuti Pelatihan: Setelah berhasil mendaftar, peserta harus memilih dan mengikuti pelatihan yang tersedia di platform Kartu Prakerja. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta dalam berbagai bidang usaha.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah