BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Cair Pekan Ini, Mau Dapat? Ini Cara dan Syaratnya: Kuota Melimpah

- 9 Oktober 2020, 12:39 WIB
Penyerahan bantuan Banpres dan PEN secara simbolis oleh Gubernur Jatim,  Khofifah Indar Parawansa kepada salah satu UMKM
Penyerahan bantuan Banpres dan PEN secara simbolis oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepada salah satu UMKM /Kominfo Jatim

BERITA DIY - Bantuan presiden atau Banpres  Rp 2,4 juta tahap 2 bagi pelaku UMKM akan cair minggu ini. Cara dan syarat untuk dapat bantuan ini cukup mudah, bahkan akan diperpanjang hingga akhir tahun dan kuota ditambah.

Jumlah pelaku UMKM yang akan disalurkan bantuan ini mencapai 12 juta orang. Jumlah ini lebih banyak karena kuota 9,1 juta yang lalu ditambah lagi 3 juta.

“Yang kurang, jumlahnya. Di data kami, yang minta (bantuan) ada 22 juta, sudah disetujui 12 juta. Minggu ini akan disalurkan penambahan 3 juta pelaku usaha mikro,” kata Teten dalam siaran pers yang dikutip Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Update Kartu Prakerja Gelombang 11, Daftar Pelatihan di www.prakerja.go.id Tutup Hari Ini

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Rp 600 Ribu Tahap 5 Cair Pekan Ini, Belum Ditransfer? Lapor ke Link Ini

Awalnya pemerintah menargetkan 9,1 juta pengusaha mikro mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta tersebut. Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tambahan 3 juta pengusaha mikro agar mendapatkan banpres produktif ini.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pencairan tahap 2 ini akan bekerja sama dengan Koperasi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Belum Dapat BLT Subsidi Gaji dan Kartu Prakerja? Daftar JPS, 23 Ribu Orang Sudah Diterima

Baca Juga: Syarat Dapat Bansos BLT Rp 500 Ribu Per KK Non PKH, Buat KKS dan Cek Cair atau Tidak ke Kantor Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x