Belum Dapat Kiriman BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap Satu? Laporkan Keluhan Kamu Disini

- 8 Oktober 2020, 17:40 WIB
Ilustrasi pelaku UMKM yang menjalankan usahanya
Ilustrasi pelaku UMKM yang menjalankan usahanya /Dok BRI/BRI

Berita DIY - Pemerintah kembali galakkan berbagai macam program bantuan untuk membantu masyarakat di masa pendemi Covid-19, salah satunya dengan program bantuan langsung tunai (BLT) UMKM untuk pelaku usaha mikro.

Sebagaimana diketahui, penyaluran BLT UMKM tahap pertama telah diberikan kepada penerima dengan persentase penyaluran telah hampir memenuhi 100 persen.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM menyebutkan bahwa BLT UMKM penyaluran tahap satu hampir 100 persen dari jumlah Rp 22 Triliun dana yang dianggarkan.

Baca Juga: Asik! BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap Kedua Cair Pekan Ini Untuk 12 Juta Pelaku Usaha Mikro

Penyaluran tahap pertama dilakukan dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawal dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar tidak terjadi penyelewengan atau kecurangan.

Menurut Teten pada mulanya pemerintah hanya akan menargetkan 9,1 Juta pengusaha mikro yang mendapatkan BLT UMKM, namun Presiden Jokowi menghendaki penambahan 3 Juta penerima sehingga total pelaku usaha mikro yang akan menerima BLT UMKM menjadi 12 Juta.

Lebih lanjut Teten mengungkapkan bahwa penyaluran tahap pertama yang hampir seluruhnya mengharapkan masyarakat untuk menunggu dan bersabar.

Baca Juga: Kemendikbud Bagikan Kuota Gratis, Cek Jadwal Pengiriman Kuota Bulan Oktober dan November

Baca Juga: Selain Program Kartu Prakerja, Kemnaker Rekomendasikan Program JPS Padat Karya Untuk Prakerja

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Permenpan RB Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x